Dua Kapolres, Tiga Pejabat Utama Polda Sumbar Dimutasi

 

Padang-today.com – Ratusan polisi dari pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) terkena mutasi dan promosi di jajaran Polri.

Mutasi tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor : ST/385/II/KEP./2020, ST/386/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020 dan ST/388/II/KEP./2020 yang ditandatangani oleh Kapolri melalui Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri, tanggal 3 Februari 2020

Jajaran Polda Sumbar dua Kapolres, yakni Solok Kota dan Dharmasraya, Ditkrimsus dan Ditlantas Polda Sumbar  di mutasi sesuai dengan surat telegram Kapolri

Kapolres Solok, dari AKBP Ferry Irawan, S.Ik akan digantikan oleh AKBP Azhar Nugroho, Penyidik Madya II Ditreskrimum Polda Metro Jaya. AKBP Ferry Irawan dimutasi menjadi Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah.

Kapolres Dharmasraya dari AKBP Imran Amir digantikan oleh AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah yang sebelumnya menjabat Kasibinyan BPKB Subdit BPKB Ditregident Korlantas Polri. AKBP Imran Amir selanjutnya dimutasi menjadi Kabagdalops Roops Polda Sumbar

Kombes Pol Juda Nusa Putra Dirreskrimsus Polda Sumbar akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Kalbar. AKBP Arly Jembar Jumhana Wadirreskrimum Polda Kep. Babel akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sumbar, selanjutnya Berikutnya Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Resnarkoba) AKBP Roedy Yoelianto naik jabatan sebagai Dirreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol  Satake Bayu Setianto membenarkan ada pergantian di jajaran Polda Sumbar.

“Benar, terjadi pergantian sejumlah pejabat utama dan Kapolres di wilayah hukum Polda Sumbar,”kata dia.

Perpindahan dan pergeseran posisi di tubuh Polri (mutasi), merupakan suatu hal yang wajar dan rutin dilaksanakan selama dalam beberapa interval waktu tertentu.

“Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan tour of area, serta untuk menghadapi tantangan, perubahan zaman yang semakin kompleks dan dinamis di masa yang akan datang,”ujar Bayu.(dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas