Dua Kelompok Siswa Ambon Tawuran Akibatnya Seorang Siswa Menderita Luka

Ilustrasi tawuran.

Ilustrasi tawuran.

Advertisements

Ambon, PADANGTODAY.COM-Dua kelompok siswa di Ambon yakni siswa SMA Negeri 2 Ambon dan siswa SMA PGRI terlibat tawuran di Jalan Pattimura, Rabu (11/3/2015), seusai jam pulang sekolah. Akibat tawuran tersebut, seorang siswa SMA Negeri 2 menderita luka-luka.

Polisi yang datang melerai aksi tawuran tersebut juga sempat terlibat kejar-kejaran dengan para siswa kedua sekolah yang terlibat tersebut. Saat membubarkan tawuran, polisi berhasil menangkap empat siswa kedua sekolah. Mereka langsung dibawa ke Polsek Sirimau.

Kapolsek Sirimau AKP Aris Tiku mengatakan, tawuran diawali saling ejek antarsiswa. “Tawuran terjadi karena para siswa ini saling ejak. Empat siswa yang ditangkap lalu dibawa ke kantor polisi,” kata Aris.

Setelah mengamankan empat siswa itu ke Kantor Polsek, pihaknya juga memanggil pihak sekolah untuk membina empat siswa tersebut. ”Perwakilan kedua sekolah tadi kita panggil juga untuk membina para siswanya. Saat ini, para siswa telah kita pulangkan,” ujarnya.

Untuk menghindari agar tawuran tersebut tidak terjadi lagi, Aris meminta kepada pihak sekolah dan pihak orantua untuk terus melakukan pembinaan kepada para siswanya. Dia pentingnya peran sekolah dan orangtua dalam membina tingkah laku para siswa.

“Termasuk peran pemerintah dan lingkungan sekitar juga paling berpengaruh. Jadi ini menjadi tanggung jawab mereka semua,” katanya.

(rrp/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*