Dua Kelurahan Dinilai KKG PKK KKBPK Kes Provinsi Sumbar

Padangpanjang, TODAY—Dua kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang dinilai Tim penilai KKG PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat, kelurahan tersebut diantaranya Kelurahan Sigando dan Kelurahan Koto Katik, Kamis (21/11).

Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Sumbar, Fauziah menyebutkan bahwa kegiatan KKBPK KB Kes bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, peran serta sehingga mampu mewujudkan langkah nyata meningkatkan kesadaran dan ikut serta keluarga peran aktif dalam program kependudukan, keluarga berencana dan lain sebagainya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut telah memberikan kontribusi nyata dalam merealisasikan target kerja kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan kesehatan. Tujuan pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan kualitas dalam program kesehatan kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Pemberdayaan kesejahteraan keluarga atau PKK dengan 10 program pokok PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, Kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat telah dilakukan secara nyata,” ucap Fauziah.

Fauziah mengatakan hal tersebut merupakan upaya bersama guna mengingatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan pembangunan berwawasan kesehatan lingkungan dan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Melalui lintasan sektor di bidang kesehatan lingkungan dan pemberdayaan keluarga melalui kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan dengan dukungan keterpaduan lintas sektor,  kegiatan bertumpu kelompok swadaya masyarakat di desa dengan kadar kadar sebagai ujung tombak beserta keluarga sebagai fokus sasaran utama,” ungkap Fauziah.

Tim tersebut dipimpin oleh Ketua PKK Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua Pokja IV Fuaziah, SKM, M.biomed dan disambut oleh Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA dan Drs. Asrul bersama Wakil Ketua DPRD Imral, SE, Forkopimda, Camat dan Lurah, Wakil Ketua TP PKK Nova Era Yhanty Asrul, Sri Rahmayani, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan Kader PKK Sigando dan Kotokatiak. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas