Dua Komplotan Maling Toko Berhasil Di Bekuk

maling-ban

Advertisements

TanahDatar, PADANGTODAY.com-Selang 3 hari Polres Tanah Datar berhasil bekuk dua komplotan maling yang melakukan aksinya di tempat yang sama yaitu Toko Subur motor. Kasus lama yang terjadi tanggal 26 Maret 2014 , berdasarkan lp/31/k/III/2014/ sek, dalam perkara Tindak Pidana Pencurian dalam pemberatan, dan kasus yang kedua yang terjadi tanggal 3 Maret 2015 dengan dasar lp/22/k/III/2015/ sek Limo Kaum, dengan tindak Pidana yang sama.

Dalam hal ini korban yang di rugikan atas nama H. Indra (50) pemilik toko Subur Motor, kejadian yang terjadi tahun 2014 ia telah kehilangan ban mobil avanza sebanyak 8 buah di tokonya. Dan kejadian kedua yang terjadi beberapa waktu yang lalu Maret 2015, 2 buah accu, 2 buah ban mobil, dan uang tunai sebesar 13 juta rupiah raib dari tokonya.

“Berkat pengembangan dan olah TKP serta keseriusan rekan-rekan Resort dan Sektor, 2 komplotan Maling yang melakukan aksinya di Subur Motor berhasil di bekuk,” ucap Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP Wahyudi.

Selasa (17/3) dua orang tersangka Pelaku Pencurian pada tahun 2014 di toko Subur Motor berhasil diungkap dan langsung dilakukan penangkapan, tersangka pertama berinisial AK (19 tahun) pekerjaan sopir dan tersangka kedua inisial DH (38 tahun). Di jelaskan AKP Wahyudi tentang Kronologis kejadian pencurian setahun yang lalu ini, yaitu tepatnya pada Rabu tanggal 26 Maret 2014 sekitar pukul 02.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian ban mobil avanza sebanyak 8 buah di toko Subur Motor Sigarunggung, dengan cara lewat pintu belakang dan para tersangka mengunakan kunci palsu.

Kemudian komplotan kedua yang berhasil juga di ringkus yaitu inisial AA (18 th), bersama 1 orang tersangka lain inisial Y, saat ini Y masih buron dan saat ini dalam pengejaran Aparat Polres Tanah Datar.

“Rabu tanggal 3 Maret 2015 sekira pukul 23.00 WIB bertempat ditoko subur telah terjadi tindak Pidana Pencurian dengan modus memanjat dan dan merusak asbes loteng dan masuk kedalam toko, pelaku mengambil 2 buah accu, 2 buah ban mobil dan mengambil uang sebanyak Rp. 13 juta rupiah, yg dilakukan oleh tersangka bersama tersangka lain, “ujar Wahyudi mengenai kronologis kejadian pencurian yg kedua.

“sampai saat ini ketiga pelaku sudah kami amankan dipolres Tanah Datar guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”tambah AKP Wahyudi. (romi)
Ket gambar, salah satu pelaku curat yang berhasil di ringkus team Polres Tanah Datar Selasa 17/03.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*