Dua Mahasiswa IAIN Batusangkar Rajai MUMRC

Batusangkar—Sebanyak dua mahasiswa Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Batusangkar, raih prestasi yang membanggakan dalam event Mapala UNAND Montain Running Competition (MUMRC) pada 17 – 18 Agustus lalu

Mhd Thoriq dan Febri Marthofani yang merupakan anggota Mapala Pagaruyung itu berhasil merajai MUMRC setelah meraih Juara II dan III Kategori Mapala Putra Tingkat Nasional di Kabupaten Solok tersebut dengan jarak tempuh 25 kilometer.

Pendamping tim Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar, Resi Novendri mengatakan event MUMRC tersebut mengunakan jalur Gunung Talang via Arosuka-Kayu Maranggah dan Kabupaten Solok. Dua utusan Mapala Pagaruyung berhasil mencatatkan waktu terbaik pada lomba yang diikuti 15 Mapala se-Indonesia tersebut.

“Alhamdulilla Mhd Thoriq finis ke II dengan catatan waktu 2 jam 59 menit 43 detik, sedangkan Febri Marthofani finis ke III dengan waktu 3 jam 21 menit 6 detik. Sedangkan juara pertama diraih Mapala Svarna Dwipa Ungu. An Deka Anwar,” Tutur Resi, Senin (19/8).

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kamuri, MA mengapresiasi dan bangga kepada atlit dari Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Pagaruyung, yang telah menghantarkan nama IAIN Batusangkar ke Event Tingkat Nasional. “Dari perguruan tinggi agama Islam, kita satu-satunya yang ambil bagian dari lomba ini,” ungkap kasmuri di dampingi Wakil Rektor III Dr. H. Rizal, M.Ag.

Rizal juga menambahkan, prestasi ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi Perguruan Tinggi Keagamaan dan terkhusus buat Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar. Ini dinilainya sebagai salah satu bahwa semua personali bisa mengharumkan nama IAIN Batusangkar ke Tingkat Nasional.

“Besar harapan saya agar prestasi-prestasi selanjutnya dapat ditingkatkan, oleh mahasiswa IAIN Batusangkar ke depannya dari berbagai event yang akan di ikuti mahasiswa. Baik perorangan, maupun tim,” ucap Rizal seraya menyebut selalu memberikan support kepada seluruh mahasiswa IAIN Batusangkar yang mempunyai Bakat dan minat dari segi manapun. (dt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas