Dua Orang Pengedar Shabu Diamankan

Kedua Tersangka Diduga Pengedar dan Penguna Narkotika

Kedua Tersangka Diduga Pengedar dan Penguna Narkotika

Advertisements

Padang-today.com__Kepolisian Resor Padangpariaman, Sumatera Barat, kembali berhasil menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis shabu. Tersangka diamankan di Malpolres Padangpariaman untuk diminta keterangan lebih lanjut, Rabu 05-10-2016.

Menurut keterangan press relase Humas Polres Padangpariaman, tersangka HI warga Korong Kampung Tangah, Nagari Parit Malintang Padangpariaman, dan M warga Korong Sikayan Nagari Pasir Lawas Kec. Lubuk Alung Padangpariaman ditangkap diduga melakukan transaksi narkotika pada hari Selasa malam 04-09-2016 di jalan raya Korong Singguling Kec. Lubuk Alung.

Kapolres setempat, AKBP Roedy Yoelianto Sik MH di damping Kasat Res Narkoba IPTU Gusnedi SH mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Padangpariaman terhadap HI dan M  itu berdasarkan informasi dari masyarkat.

“Hasil laporan yang diberikan oleh masyarakat tersebut pihak Sat Res Narkoba melakukan kegiatan penyelidikan terhadap informasi yang diperoleh, dari hasil Satresnarkoba tersebut diperoleh informasi bahwa benar yang berinisial HI dan M tersebut adalah pengguna dan pengedar narkotika jenis shabu,” ungkap Roedy.

Dijelaskan, Kedua tersangka itu bermula dari kecurigaan warga setempat, bahwa ada dua orang yang mencurigakan melakukan transaksi narkoba di wilayah setempat  pada hari Selasa, 04-10-2016 sekitar pukul 23.00 WIB.

Roedy membenarkan, pada saat penangkapan kedua yang diduga penguna dan pengedar shabu tersebut berhasil diamankan paket narkotika jenis shabu, satu unit ponsel  nokia warna hitam, satu unit
sepeda motor Yamaha Vixion dengan Nomor Polisi BA 2120 HC. Kemudian kedua tersangka dan seluruh barang bukti di bawa dan di amankan di Mapolres Padang Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.

Kemudian Roedy  juga mengucapkan terima kasih atas informasi tersebut dan ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan-segan memberikan informasi sekecil apapun kepada  pihak kepolisian agar bisa segera ditindak lanjuti apalagi masalah kriminalitas seperti narkoba ini, terangnya.

Selain tiu, Kapolres juga mengatakan akan menindak tegas pengedar dan  pemakai narkotika di wilayah hukum Polres Padang Pariaman. kapolres juga menambahkan penangkapan yang dilakukan ole Satresnarkoba  merupakan keberhasilah yang kesekian kali dan patut kita apresiasi.

Roedy menambahkan tersangka  HI dan M merupakan pengedar narkotikajenis shabu-shabu dan sudah menjadi Target Operasi dari Satresnarkoba Polres Padang Pariaman. Atas perbuatan kedua tersangka ini, telah melanggar pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112ayat 1, undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minmal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*