Dua Pansus DPRD Payakumbuh Bahas Tatib dan Kode Etik

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.COM -Dua minggu sejak dilantik, anggota DPRD Kota Payakumbuh terus mengadakan rapat-rapat untuk membahas dua agenda yakni pansus tatib dan pansus kode etik dewan. Kegiatan yang dilakukan 25 anggota DPRD dengan penuh semangat itu dipandu Sekwan Drs H Atur Satria.

Advertisements

Ketua Sementara DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt Parmato Alam didampingi Wakil Ketua Suparman, kepada koran ini, di ruang kerjanya, Rabu (17/9) mengatakan, dewan saat ini bekerja sedang melakukan pembahasan dua agenda. Mudahan-mudahan dalam waktu sesingkat-singkatnya dua agenda itu selesai dilaksanakan.

“Kita yakin, melihat kinerja dewan yang penuh semangat ini, proses tahapan pembahasan pasal demi pasal yang mengacu kepada Undang-undang No.17 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah No. 16 tahun 2010 tentang MD3 ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,“ tegas YB. Dt. Parmato Alam.

Dengan selesainya pembahasan dua pansus ini, kita akan melangkah lagi kepada jadwal berikutnya dengan agenda pelantikan pimpinan defenitif dan agenda-agenda lainya. Untuk saat ini, proses pimpinan defenitif sedang berjalan.

“Harapan kita, dan untuk kita bersama, semoga kinerja dewan dalam pembahasan pansus tatib dan pansus kode etik ini rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Karena proses alat kelangkapan dewan masih banyak yang harus kita lengkapi lagi, “harap YB. Dt. Parmato Alam.

Sementara, Sekwan Atur Satria kepada koran ini, menyebutkan, terhadap 3 rencana pimpinan dewan defenitif itu, secara administrasi 2 partai pemenang yakni Partai Golkar dan PKS sudah memasukkan surat kepada sekretariat, sedangkan 1 partai pemenang lagi yakni Partai Demokrat sedang dalam proses.

Tiga rencana pimpinan dewan itu, mengajukan surat kepada Sekretariat DPRD berpedoman kepada undang-undang yang berlaku partai pemenang pemilu. Surat yang masuk ke sekretariat DPRD Kota Payakumbuh baru dua partai, diantaranya Partai Golkar mengusulkan YB. Dt. Parmato Alam sebagai ketua dan Suparman dari PKS sebagai wakil ketua.

“Dengan selesainya pembahasan pansus tatib dan pansus kode etik, kita akan melangkah lagi proses pimpinan defenitf, sekaligus pembentukan alat kelengkapan DPRD, seperti pembentukan komisi-komisi dan badan-badan. Kemudian, minggu depan untuk jabatan wakil ketua dari partai Demokrat sudah masuk ke sekretariat,“ harap Sekwan. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*