Dua Putra Terbaik Kota Pariaman Mendapatkan Prestasi di Kategori Duathlon

Padang-today.com__Sebanyak 125 orang atlet ikut ambil bagian menjadi peserta Duathlon, di event tahunan Pariaman International Triathlon 2019 pada olahraga berlari dan bersepeda,14 orang diantaranya adalah atlet dari Kota Pariaman.

Pariaman International Triathlon 2019 merupakan bagian dari iven sport tourism di Kota Pariaman, dan menjadi iven yang sudah keenam kalinya di gelar mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2019.

Dalam lomba tersebut dua orang putra Kota Pariaman berhasil meraih juara di Kategori Duathlon Student Male (kategori duathlon pelajar pria). Mereka adalah Roly Wilefi pelajar SMA Negeri 2 Kota Pariaman, dan Rahmad Rifki pelajar SMA Negeri 1 Kota Pariaman.

Walaupun tidak meraih juara I, akan tetapi mereka berdua sudah membuat bangga pemerintah Kota Pariaman dengan prestasi yang mereka torehkan tersebut di bidang olah raga.

Dalam lomba tersebut Roly Wilefi dapat meraih Juara II dengan waktu 1 jam 3 menit 43 detik dengan hadiah Rp.3.000.000,-. Sedangkan untuk Juara III diraih oleh Rahmad Rifki, dengan waktu 1 jam 4 menit 37 detik dengan hadiah Rp.2.000.000,-

Roli Wilefi atlet berusia 16 tahun dalam wawancaranya di lokasi acara Sabtu (23/11) mengatakan bahwa dia sangat senang sekali bisa ikut di acara ini walaupun hanya meraih juara II, yang pasti dia bisa menjajal kemampuannya dari hasil latihan yang selama ini dilakukannya bersama teman-temannya sesama atlet di bawah binaan pelatih Indra Gunawan.

“Tahun 2018 yang lalu, saya juga ikut di kategori duathlon ini dan meraih juara II, dan untuk tahun ini masih bertahan di rangking dua, semoga besok di lomba triathlon kategori Relay Estafet lari 10 K, saya bisa meraih peringkat satu”, jelasnya.

Saya berharap semoga ditahun depan saya bisa ikut lomba lagi dan kembali meraih juara, kalau bisa dapat juara I.

Sementara itu ditempat yang sama Indra Gunawan, pelatih dari Roli Wilefi dan Rahmad Rifki menyampaikan, bahwa dia sangat bangga sekali dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak didiknya, walaupun belum bisa meraih peringkat I. Yang penting mereka akan dilatih terus untuk menjadi yang terbaik di tahun depan. (r/l)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas