Dua Ratas Yang Akan Digelar Oleh Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet terbatas siang ini di kantornya. Terdapat dua ratas yang akan digelar oleh Presiden dengan didampingi Wapres Jusuf Kalla. Ratas pertama akan membahas masalah perumahan rakyat.

“Siang hari ini saya kira ada beberapa hal sudah dibicarakan mengenai program perumahan untuk rakyat dan siang ini kita ingin detail lagi mendapatkan bahan dan informasi, kita harapkan ada keputusan yang konkret sehingga kita bisa langsung bekerja menyiapkan rumah bagi rakyat,” ujar Jokowi dalam pembukaan Ratas pertama di kantornya, Senin (2/3).

Dalam ratas pertama turut hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Seskab Andi Widjajanto, Mensesneg Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Basuki Hadimuljono. Ratas ini dilakukan tertutup.

Untuk ratas yang kedua akan dibahas soal harga beras yang naik dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Presiden ratas hari ini, kita bicara soal beras. Bagaimana stoknya, bagaimana distribusinya, apakah kemampuan bulog dalam membeli panen raya yang melimpah nanti beberapa minggu ke depan dan stok keuangan Bulog,” ujar Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden sebelum ratas.

Menurut Pratikno, presiden ingin melihat perkembangannya lagi setelah meninjau gudang beras Bulog.

“Siang ini akan dibahas lagi perkembangannya seperti apa. Presiden juga ingin mengetahui daya beli dari Bulog, seandainya produksi gabah meningkat tajam dalam beberapa minggu ke depan,” ujarnya.

Pembahasan yang kedua, lanjut Pratikno, akan membahas soal nilai rupiah yang melemah.

“Presiden bahas rupiah yang alami pelemahan dalam waktu terakhir ini. Dan itu akan di-rataskan siang ini,” ujarnya.

Dalam ratas yang kedua direncanakan turut hadir pula Gubernur BI Agus Martowardoyo dan Ketua OJK Muliaman Hadad.

(bal/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*