Dua Wasit Futsal Indonesia Dipanggil AFF Untuk Menjadi Tim Wasit Di AFF Futsal Championship 2014

Dua wasit asal indonesia Pimpin Pertandingan Futsal AFF Championship 2014.

Dua wasit asal indonesia Pimpin Pertandingan Futsal AFF Championship 2014.

PADANGTODAY.com-Lepas dari pemberitaan ternyata ada dua wasit futsal Indonesia yang dipanggil AFF untuk ikut menjadi tim wasit yang bertugas di AFF Futsal Championship 2014.

Kedua wasit tersebut adalah Ikwan Budi Laksono asal Kota Batu, Malang dan Noviandry asal Jakarta. Kedua wasit ini adalah dua wasit futsal FIFA yang dimiliki oleh Indonesia dan ikut ditugaskan di AFF Futsal Championship 2014.

Kedua wasit ini telah bertugas sebanyak tujuh kali sejak hari pertama. Pada matchday pertama bertugas dua kali saat laga Myanmar vs Vietnam dan Laos vs Filipina. Pada matchday kedua bertugas satu kali dilaga Laos vs Myanmar. Matchday ketiga bertugas dilaga Vietnam vs Filipina. Matchday keempat dilaga Laos vs Vietnam dan Myanmar vs Thailand, dan pada matchday kelima pada laga Filipina vs Myanmar.

Ikwan sendiri telah menjadi wasit FIFA sejak 2010, sementara Novi sejak 2011. Dan semenjak itu sering bertugas mewakili Indonesia diajang AFF Futsal dan SEA Games. Mereka berdua pun mengaku sangat bangga dapat membawa nama Indonesia dan selalu memberikan yang terbaik saat memimpin pertandingan.

“Perasaan saya sangat luar biasa dapat kembali dipercaya memimpin laga di AFF Futsal ini. Saya sangat berterima kasih kepada Asprov, komite wasit PSSI, dan komite wasit AFC yang selalu memberikan saya kesempatan memimpin laga futsal nasional dan internasional. Harapannya saya berharap ada wasit Indonesia dapat masuk menjadi wasit elite AFC,” ujar Ikwan ketika diwawancarai oleh Bolalob.

“Saya sangat senang dapat pengalaman baru saat bertugas dievent ini, termasuk juga mengaplikasikan peraturan futsal terbaru dan saya juga dapat melihat seberapa jauh mengerti peraturan baru tersebut. Saya berharap juga agar wasit indonesia dapat satu visi dalam memahami peratuan futsal Indonesia dan rendah hati saat bertugas,” tambah Noviandry.

Indonesia ternyata selain bangga dengan performa timnasnya juga dapat bangga dengan kiprah dua wasit Indonesia yang ikut berlaga di AFF Futsal Championship ini. Semoga akan lebih banyak lagi wasit Indonesia menjadi wasit FIFA dan terpilih memimpin laga-laga internasional seperti mereka berdua. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas