Dukcapil Payakumbuh Rekam Data ke Kelurahan

payamkumbuhPAYAKUMBUH, PADANGTODAY.COM-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh melakukan perekaman KTP-El dua bulan terakhir ini di 76 kelurahan di Kota Payakumbuh. Dinas yang bertagline “Cantik” (Cepat, Akurat, Nyaman, berbasis Teknologi, Informatif, dan Kapabel) menggunakan mobil operasional bantuan pemerintah melayani masyarakat kian dekat.

Advertisements

“Meski baru satu mobil operasional, kita berupaya maksimal melayani masyarakat. Memang, jika dibandingkan daerah lain, wilayah Kota Payakumbuh tergolong tidak terlalu sulit tempuh. Namun, berdasarkan UU No. 24 Tahun 2013 tentang Kependudukan, maka pelayanan semakin dekat harus kita laksanakan dengan prima,” ujar Kadis Dukcapil Mediar Indra di sela-sela perekaman data KTP-El bersama Kabid Administrasi Pendaftaran Penduduk Rinaldi. Pendataan langsung ke penduduk ini dilakukan sampai November mendatang.

Jemput bola rekam data Dukcapil ini diharapkan menjadikan masyarakat yang belum sempat merekam data KTP-El di Kantor Disdukcapil atau Kecamatan. Jemput bola ini banyak direspon masyarakat dengan gembira. Ada pula masyarakat yang baru memasuki usia 17 tahun sebagai batas keharusan beridentitas kependudukan.

Saat merekam data di Kelurahan Nunang, Selasa, Lurah Nunang Manzil mengatakan, program pelayanan publik ini sudah semakin baik. Masyarakat terlayani. Biasanya, warganya harus bolak-balik mengurus rekam data dan surat-surat pentingnya.

“Disdukcapil telah melakukan kerja yang baik dengan mengunjungi langsung masyarakat. Bahwa 2014 adalah tahun pelayanan ini sangat kita puji,” ujar Manzil mengingat kembali tagline Walikota tentang “2014, Tahun Pelayanan”.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*