Dukung Pemerintahan Tertib, Bagian Hukum Sosialisasikan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014

Dukung Pemerintahan Tertib, Bagian Hukum Sosialisasikan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014

Dukung Pemerintahan Tertib, Bagian Hukum Sosialisasikan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh menggelar Sosialisasi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, Rabu (17/5) pagi, di aula Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benni Warlis, tersebut, menghadirkan narasumber dari Fakultas Hukum Universitas Andalas (UNAND) Padang, DR. Yuslim.

Sekda Benni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 sebagai produk hukum yang dibuat untuk menciptakan pemerintahan yang tertib, yaitu pemerintahan yang berjalan sesuai dengan ketentuannya dan terhindar dari segala macam penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang.

Sekda juga berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh, agar mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh, sehingga seluruh peserta dapat memahami dan mengaplikasikan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tersebut dalam mendukung pemerintahan yang tertib.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh, Azni Zenti, SH, MH, menginformasikan bahwa Bagian Hukum akan melakukan serangkaian sosialisasi selama tiga hari, hingga Jumat (19/5), dengan materi dan peserta yang berbeda per harinya.

Sosialisasi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan yang dilaksanakan di hari pertama. Kemudian Kamis (18/5) Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Perizinan Online, kerjasama Bagian Hukum dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP ) Kota Payakumbuh, dengan peserta pengusaha, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan masyarakat umum, bertempat di Aula Balaikota Payakumbuh.

Dan terakhir, Jumat (19/5) Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 25 Tahun 2016 tentang Pelestarian dan Pengembangan Adat Nagari, kerjasama Bagian Hukum dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Payakumbuh, dengan peserta niniak mamak dan pemangku adat se-Kota Payakumbuh, yang rencananya akan digelar di Aula SMKN 2 Payakumbuh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*