Dwi Hardhono, PNS Di Kementerian ESDM Dipanggil KPK

gedungkpkJakarta, PADANGTODAY.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Dwi Hardhono yang merupakan PNS di Kementerian ESDM. Dwi pun sudah dua kali diperiksa sejak Jero ditetapkan sebagai tersangka.
Selain itu KPK kembali memanggil Direktur Jenderal Energi Baru dan Terbarukan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rida Mulya. Ia diperiksa terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Jero Wacik, mantan bosnya di Kementerian ESDM.

“Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka JW,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (12/9).

Bersama Rida, KPK juga memanggil Waryono Karno selaku mantan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM. Pemeriksaan terhadap Waryono untuk yang kesekian kalinya setelah ia ditetapkan sebagai tersangka.

“Dia juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka JW,” imbuh Priharsa.

Seperti diketahui, dalam kasus tersebut KPK baru menetapkan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka, atas dugaan pemerasan di Kementerian ESDM. Petinggi Partai Demokrat itu dianggap menyalahi kewenangannya sebagai pejabat negara untuk mengeruk keuntungan pribadi atau pihak lain.

Dia disangka melanggar pasal 12 huruf e UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 23 jo Pasal 421 KUHP.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas