Padang-today.com___Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha karena Komitmen Memajukan Dunia Pendidikan, Sabtu (1/12).

Ali Mukhni menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pusat.

Pemberian penghargaan bidang pendidikan tersebut merupakan bentuk apresiasi guru-guru yang tergabung dalam wadah organisasi PGRI kepada kepala daerah, baik itu wali kota maupun bupati yang komitmen dalam memajukan kualitas pendidikan dan mensejahterakan tenaga guru.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Hari Guru Tingkat Nasional 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya adalah berkat kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama terkait dengan peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru.

“Saya berasal dari guru, isteri saya guru. Saya tau pentingnya pendidikan dalam mensejahterakan daerah dan rakyat. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan diawali dengan meningkatkan kesejahteraan guru,” katanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Rahmang, MM.

Semua usaha yang kami lakukan, katanya melanjutkan, tanpa mengharapkan penghargaan, namun jika dari PB PGRI melihat semua usaha yang kami lakukan layak untuk mendapatkan penghargaan kami ucapkan terima kasih.

“Apa yang kami lakukan adalah bentuk perhatian terhadap para guru atau pengawas yang sudah berjasa mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Padang Pariaman,” katanya diamini Rahmang.

Pada kesempatan yang sama, Rahmang menjelaskan bahwa penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI untuk Bupati Padang Pariaman sudah sangat tepat karena perhatian dan kepedulian Bupati terhadap kesejahteraan guru selama menjabat sangat dirasakan guru.

“Bukti valid dan otentik kepedulian bapak Bupati berupa keputusan, peraturan terhadap kesejahteraan guru sudah diperiksa, diverifikasi dan diselidiki oleh Tim Verifikasi PB PGRI sehingga keputusan PB PGRI sudah tepat untuk bapak Bupati,” katanya mengakhiri. (rel/red)