Edarkan Sabu, Afrizal Sang Peternak Ayam di Amankan polisi

 

Pengedar Sabu.

Pengedar Sabu.

AGAM, PADANGTODAY.com-Satuan Narkorba (Satnarkoba) Polres Agam kembali mencokok pengedar narkoba jenis sabu di Bukit Batu Apung Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu (4/2) sekitar pukul 17:00 WIB. Saat ditangkap, petugas mendapati Afrizal alias Yal (41) tengah memaketkan barang haram yang hendak dijualnya kepada pembeli.

Dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 6 paket dengan berat 2.4 gram dan ganja kering sebanyak 1 ons, serta ratusan kantong plastik kliper kosong, satu unit timbangan elektrik, satu unit bong, 3 buah mancis dan uang tunai yang diduga hasil penjualan sabu senilai Rp 6.000.000,.

“Setelah kita lakukan pengintaian, akhirnya kita melakukan penggrebekan ke rumah tersangka dan mendapati tersangka tengah memaketkan barang haram jenis sabu yang akan dijualnya. Setelah kita lakukan penggeledahan, kita menemukan barang bukti lainnya yang terdiri dari sabu-sabu dan ganja kering, serta 7 unit sepeda motor yang diparkirkan tersangka di dalam rumahnya,” ujar Kasat Narkoba Polres Agam, AKP Eroplis.

Dari pengakuan tersangka, motor-motor tersebut merupakan panjar dari pembeli apabila mereka tidak memiliki uang untuk membeli sabu.

Tersangka yang keseharian berprofesi sebagai peternak ayam itu harus berurusan dengan pihak kepolisian karena perbuatannya. Afrizal akan dijerat dengan pasal 111 Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 Tahun dan maksimal 12 Tahun.(martuns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas