Edward DF Reses Di Sicincin, Warga Pertanyakan Pembangunan Irigasi

Edward DF Reses Di Sicincin, Warga Pertanyakan Pembangunan Irigasi

Edward DF Reses Di Sicincin, Warga Pertanyakan Pembangunan Irigasi

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Warga Kelurahan Sisincin Kecamatan Payakumbuh Timur mempertanyakan tentang pembangunan Irigasi Ateh Pandan kelurahan setempat yang pada tahun anggaran yang lalu sudah akan dikerjakan tapi tidak jadi.
“Kami sudah sangat harap waktu itu, karena dengan adanya irigasi tersebut puluhan bahkan ratusan hektar sawah kami akan terairi dengan lancar. Kami tidak tahu kenapa proyek itu batal dilaksanakan. Kemudian pada tahun ini juga tidak ada tanda-tanda akan dikerjakan,” ujar M. Dt. Marajo, Ketua LPM Kelurahan Sicincin, Minggu (26/4) malam.
Didampingi Ketua RW I Yasman dan puluhan tokoh masyarakat baik bapak-bapak dan ibu-ibu maupun pemuda pemudi, mempertanyakan hal itu kepada pihak terkait melalui wakil mereka Edward DF ketika melakukan reses untuk Masa Sidang I tahun 2015.
Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menemui konstituennya di kelurahan gabungan antara Sicincin Hilir dan Sicincin Mudiak tersebut didampingi Ketua Ranting PPP Kelurahan Padang Tangah Payobadar terpilih Resky Zulkarnin. Pertemuan berlangsung di Rumah Gadang kaum Dt. Marajo di RW I.
Selain mempertanyakan tentang irigasi Ateh Pandan, kepada Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Batiah, warga juga mengharapkan pembangunan Jalan Pertanian dari Kampung Tanjung ke Bukit Sitabur masih di kelurahan setempat.
Kemudian warga juga meminta untuk pembangunan jalan alternatif dari Kelurahan Sicincin ke Kelurahan Padang Tiakar,
Kepada Edward DF yang juga Sekretaris FPPP itu, warga Sicincin mempertanyakan tentang dana hibah dan dana Bansos. Menanaggapi hal itu, Edward DF menyatakan kedua dana tersebut ditangguhkan dulu sambil menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.
Sementara aspirasi warga yang lain Edward DF akan mencoba memperjuangkannya di dewan nantinya.(Dodi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*