Ekonomi Kerakyatan Tumbuh di Payakumbuh, F1Aina Suguhkan Berananeka Makanan dari Jagung

Zal Ahmadi dan Ratu Sikumbang, mempromosikan produk F1Aina

Zal Ahmadi dan Ratu Sikumbang, mempromosikan produk F1Aina

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dari tahun ke tahun, ekonomi kerakyatan selalu berkembang dan tumbuh di Kota Payakumbuh. Ini terbukti semakin berjejernya pembangunan ruko dan sejumlah rumah makan dan restoran. Kini hadir lagi wajah baru, yakni jagung super manis F1aina di jalan Sokarno Hatta, kawasan Koto nan Ampek, Payakumbuh Barat.

Hal tersebut dikatakan tiga pimpinan DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Suparman dan Wilman Singkuan di kantor DPRD setempat, kemarin, kita menyambut baik, terhadap keberadaan F1aina yang telah membuka usahanya berupa beraneka ragam jenis makanan yang terlabel dari jagung.

Dengan semakin gesitnya para pengusaha berinvestasi di Kota Payakumbuh, kita harapkan dinas terkait dapat mengayominya dengan baik. Kami melihat sejumlah pengusaha lokal maupun pengusaha nasional, selalu melirik Kota Payakumbuh untuk menanamkan modalnya.

“Selama ini, orang hanya tahu dengan jagung rebus dan jagung bakar. Tapi, yang disuguhkan oleh F1aina, beda dengan yang lain. Usaha berenaka makanan dari jagung itu, sengaja disajikanya 16 brix pertama di dunia,”ujar YB. Dt. Parmato Alam, Suparman dan Wilman Singkuan dengan kompak.

Sementara, manager atau konsultan franchise F1aina, Zal Ahmadi.SH kepada sejumlah wartawan diruang meetingnya, Selasa  (10/2), mengatakan, mengkonsumsi jagung manis bisa membantu dalam banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan tubuh dan otak, seperti meningkatkan kesehatan penglihatan.

Kemudian, meningkatkan daya ingat, mencegah masalah jantung, meningkatkan kekuatan tulang, mncegah kanker paru-paru, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi anemia dan menurunkan kolesterol.

Usaha beraneka makanan dari jagung ini, sengaja kami suguhkan untuk masyarakat luas. Saat ini, kita baru menyajikan sebanyak 16 menu. Dari 16 menu itu diantaranya, ice cream jagung, juice jagung, cake jagung, cup corn, fres corn, bubur jagung, jagung rebus, pergedel jagung, donant jagung, risoles jagung, kecipir jagung, roti goreng jagung, bakpao jagung, kolak jagung, jagung bakar mexico, kawa daun dan sebagainya.

Untuk itu, besar harapan kita kepada seluruh anggota DPRD Kota Payakumbuh, membawa tamunya ke F1aina, karena kami telah menyiapkan beraneka makanan dari jagung. Seperti kecipir jagung daya tahannya selama 1,5 bulan dan dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi tamu yang datang ke Payakumbuh.

“Sejak kami buka tanggal 19 Desember 2014, kami telah bisa mempekerjakan sebanyak 8 orang karyawan, dan usaha jagung manis super ini telah tercipta kerjasama yang baik dengan petani sebagai penyedia bahan baku. Kapasitas tamu dapat ditampung sebanyak 50 orang,”ujar Zal Ahmadi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas