Ekuador Wajib Menang Saat Menghadapi Bolivia

Enner Valencia

Enner Valencia

PADANGTODAY.COM-Optimisme dapat meraih tiga poin pertama di Copa America 2015 diutarakan Christian Noboa.

“Masih ada dua gim dan enam poin yang masih bisa diperebutkan. Kami harus tetap bekerja keras,” ucap Noboa seperti dilansir El Comercio.

Menilik dari sejarah, Ekuador seharusnya bisa menaklukkan Bolivia. Dalam 27 pertemuan sepanjang sejarah, Ekuador telah menang 12 kali, sementara Bolivia hanya enam.

Bahkan, Ekuador tak terkalahkan atas Bolivia sejak takluk pada 12 Januari 1997!

Setelah tanggal tersebut sampai sebelum duel Copa America 2015 ini, kedua tim telah berjumpa 11 kali. Hanya satu partai yang berakhir imbang.

Mempertimbangkan performa terkini, kedua kubu tidak dalam kondisi bagus. Dalam delapan gim terakhir, Bolivia, peringkat 89 dunia, hanya menang dua kali. Sementara Ekuador meraih dua kemenangan dengan total laga yang sama.

Selain itu, kedua tim juga belum mencetak satu gol pun di Copa America 2015. Hal yang patut diwaspadai Ekuador, Bolivia sedang dalam kepercayaan diri cukup bagus setelah berhasil menahan imbang peringkat 23 dunia, Meksiko, 0-0 pada gim perdana Grup A.

“Ekuador lawan yang sulit, tapi kami bisa mengalahkan mereka dan kemudian lolos ke fase berikutnya,” kata kapten Bolivia, Ronald Raldes.

Jika ingin menang, Ekuador harus berharap striker andalan, Enner Valencia, tajam lagi. Raja gol Ekuador di Piala Dunia 2014 itu sedang kekeringan gol. Terakhir kali pemain West Ham ini mencetak gol untuk negaranya adalah pada Oktober 2014.

(theresia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas