Eli Batiori Katakan, Tim PKK Harus Profesional

 

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Tim PKK harus mempersiapkan diri dengan lebih professional terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang dan pendidikan yang baik dan terencana. hal ini disampaikan Wakil Ketua IV Tim PKK Provinsi Sumatera Barat Eli Batiori, disaat mengunjungi Dasawisma Anggrek Bulan Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, Jumat (27/2).

Menurut Eli Batiori, Wakil Ketua IV Tim PKK Provinsi Sumatera Barat sekaligus Ketua Rombongan Tim Penilai Lomba Dasawisma Provinsi Sumbar, Lomba Dasawisma rutin tiap tahunnya dilakukan oleh pihak PKK Provinsi Sumatera Barat dalam rangka silaturrahmi dengan tim dasawisma desa sekaligus melakukan kunjungan lapangan, melihat dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan dasawisma desa tersebut.

“kelompok dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan. Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar untuk mewujudkan keluarga sehat dan mandiri sehingga setiap Tim PKK harus mempersiapkan diri dengan lebih professional terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang dan pendidikan yang baik dan terencana,” ungkap Eli.

Sementara Walikota Pariaman diwakili Asisten Tata Praja, Drs. Lukman Syam, BA, MM, menyampaikan, bahwa keberadaan
kelompok-kelompok Dasawisma menjadi sangat penting dan lebih strategis karena Dasawisma adalah unit terdepan dalam gerakan PKK. Dan perlombaan penilaian Ketua Kelompok Dasawisma dilaksanakan adalah untuk menilai dan mengevaluasi sejauh mana keberhasilan para kader Dasawisma di Desa dan Kelurahan, guna mendukung terwujudnya 10 Program Pokok PKK dan Program Hatinya PKK, jelasnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jelas Lukman Syam, tim dasawisma PKK Desa Apar bekerjasama dengan Tim PKK Kota Pariaman melakukan acara penyambutan tim penilai dari Provinsi dalam rangka penilaian Lomba Dasawisma langsung di rumah anggota dasawisma Desa Apar bukan di Kantor Kepala Desa lagi, paparnya.

Dasawisma Anggrek Bulan yang diketuai oleh Tifa Anggraini, tambah beliau, merupakan satu-satunya dasawisma yang terpilih mewakili Kota Pariaman di tingkat Provinsi dan bersaing dengan 4 kabupaten/kota lainnya mse-Sumatera Barat untuk memperoleh Juara I.

Acara ini dihadiri oleh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Camat Pariaman Utara, Ketua GOW beserta pengurus Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, Kepala Desa Apar, Ketua BPD, LPM Desa Apar.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*