Elon Musk, CEO Tesla Dikabarkan Akan Merilis Teknologi Baterai Baru

Elon Musk (CEO Tesla)

Elon Musk (CEO Tesla)

PADANGTODAY.COM – Elon Musk, CEO Tesla dikabarkan akan merilis teknologi baterai baru pada tanggal 30 April yang memiliki kegunaan untuk mencukupi kebutuhan sebuah rumah tangga.

“Tesla akan memperkenalkan baterai rumah dan baterai skala utilitas yang sangat besar. Kami akan menjelaskan keuntungan dari solusi kami dan menjelaskan keunggulannya dibanding generasi baterai rumah sebelumnya.” ungkap Vice President sektor investor relations Tesla.

Dirancang untuk sesuai ditaruh di dalam rumah, unit baterai ini diklaim dapat menggerakkan seluruh perangkat elektronik di rumah seperti kulkas, lampu rumah, hingga mengisi baterai perangkat smartphone.

Dilansir IBTimes (22/4), Musk sebelumnya juga sempat menyebutkan konsep baterai untuk keperluan sumber daya di rumah selama acara pengumuman laba tesla di 2014 pada bulan Februari lalu. Kala itu dirinya mengatakan pembangunan hampir selesai dan akan masuk ke produksi masal dalam waktu enam bulan.

“Kami mencoba untuk mencari tahu paket yang menarik untuk membungkus stasioner (baterai), seperti sesuatu yang datar, hanya lima inci dari dinding, bisa ditempelkan di dinding, dan memiliki cober yang elegan, compact, memiliki inverter bi-directional, dan plug and play.” jelas Musk.

Kabar produksi masal baterai untuk keperluan skala rumah ini memang bukan merupakan sebuah kejutan. Hal ini karena ke