Empat Besar ISL U-21 Ditabuh di GBK, Semen Padang Hadapi Mitra Kukar

Manajer Semen Padang U-21 Verry Mulyadi (paling kiri memegang bola) bersama CEO PT Liga Joko Driyono.

Manajer Semen Padang U-21 Verry Mulyadi (paling kiri memegang bola) bersama CEO PT Liga Joko Driyono.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Empat tim yang lolos kesemifinal ISL U-21 sepekat laga ditabuh di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Sesuai kesepakatan, babak empat besar yang akan mempertemukan Semen Padang melawan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC melawan Persipura akan ditabuh 16 Oktober.

“Ya, hasil Drawing tuan rumah dan drawing slot pertandingan yang digelar di kantor PT Liga Indonesia, Senin (22/9), babak empat besar ISL U-21 akan digelar di GBK, Kita sebagai juara grup A akan menghadapi juara grup B yakni Mitra Kukar. Sedangkan satu laga lagi akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persipura,” ujar manajer Semen Padang U-21 Veri Mulyadi, Senin (22/9).

Katanya, laga Semen Padang vs Mitra Kulkar ini akan ditabuh 16 Oktober pukul 15.30 WIB. Sedangkan laga kedua akan ditabuh pukul 19.00 WIB. Sementara partai puncak ISL U-21 ini akan dilaksanakan, 19 Oktober. “Kita main pertama, makanya kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar tim ini bisa lolos ke partai puncak,” terangnya.

Namun, perjuangan Semen Padang dalam babak semifinal ini akan berat, soalnya Kabau Sirah Mudo-julukan-Semen Padang tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Soalnya, pemain andalan, Rully Desrian dipastikan absen, karena mantan pemain SSB Padang Yunior ini kembali dipanggil Timnas U-19.

“Memang kita tidak bisa lagi memakai tenaga Rully, dia dipanggil kembali oleh timnas dan 30 September mendatang dia harus bergabung dengan timnas,” terangnya.

Namun begitu, jelasnya, PT Liga Indonesia memberi keringanan kepada Semen Padang untuk bisa menambah pemain. Pemain yang ditabah itu bukan berasal dari tim yang lolos ke 12 besar.

“Kita boleh menambah pemain, namun penambahan ini bukan berasal dari tim yang telah berlaga di babak delapan besar,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk pemain yang mendapat kartu kuning pada laga final hukumannya dihapuskan. “Ya, partai final kartu kuning tidak berlaku lagi. Namun, kartu merah masih diberlakukan,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*