Empat Dokter Beri Donasi untuk Empat Calon Mahasiswa

Empat calon mahasiswa dari SMA N 2 Padang menerima bantuan operasional keberangkatan pendaftaran ulang SNMPTN di kantor Dompet Duafa.

Empat calon mahasiswa dari SMA N 2 Padang menerima bantuan operasional keberangkatan pendaftaran ulang SNMPTN di kantor Dompet Duafa.

Padang, PADANG-TODAY.com-Mereka Para Pejuang Pendidikan, begitulah kabar yang di rilis Dompet Dhuafa Singgalang yang memicu konflik batin para pembaca khususnya kota Padang tentang nasib adik-adik mereka yang ternyata menjalani perjuangan cukup berat untuk dapat meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Favorit.

Empat siswa-siswi asal SMA N 2 Padang yakni, Farhan Murazak (18), Ari Febrian (17), Resya Sumardi (19), dan Yossi Diana Putri (18) telah lulus tahapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 jurusan pilihan masing-masing di PTN Favorit yakni Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Empat calom mahasiswa Padang tersebut belum bisa bernafas lega atas kelulusan mereka. Hari keberangkatan untuk pendaftaran ulang hanya tinggal hitungan hari, sementara mereka kebingungan memikirkan kebutuhan biaya untuk keberangkatan menuju kampus tempat mereka dinyatakan lulus pada tanggal 28 Mei mendatang.

Pihak sekolah memberi solusi bagi mereka untuk dapat merujuk kebutuhan mereka melalui Dompet Dhuafa Singgalang.

Rabu (18/5) lalu, empat anak ini mengungkapkan kesulitan tersebut melalui Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang. Sebab benar, masing-masing calon mahasiswa ini berlatar belakang keluarga kurang mampu.

 

Pemberitaan tersebut membuahkan hasil, menyatukan kembali rantai ikatan alumni SMA se-kota Padang yang sempat terputus. Donatur, mitra, serta jaringan Dompet Dhuafa Singgalang yang juga merupakan ikatan alumni, langsung menyambut baik berita ini.

Empat orang alumni SMA se-Kota Padang berprofesi Dokter, sekaligus tenaga pengajar di Fakultas kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) yaitu dr. Nisa Ike Rini SpJP (alumni SMA N 1 Padang), dr. Andi Dharma Putra SpOG (alumni SMA N 2 Padang), dr. Ayarman Mazni SpB KBD (alumni SMA N 3 Padang), serta dr. Rahyussalim SpOT K Spine (alumni SMA N 3 Padang), memberikan donasi sejumlah 11.500.000 rupiah untuk keberangkatan empat anak ini.

 

“Adapun tujuan kami seprofesi melakukan pengumpulan donasi, adalah untuk menggerakan koordinasi donatur dan sahabat alumni lainnya agar tergugah untuk bersinergi lebih besar dalam gerakan peduli terhadap perjuangan pendidikan adik-adik kita yang masih di bangku sekolah ataupun hendak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” tutur dr. Rahyus sebagai koordinator dari gerakan kepedulian alumni tersebut.

 

Penyerahan donasi telah dilakukan secara simbolis di Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang pada Senin (23/5). Empat calon mahasiswa tersebut mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan donatur untuk pendidikan mereka.

 

“Kebijakan yang dipertimbangkan sekolah di balik ini sebenarnya untuk kembali menyatukan alumni dan ternyata cara ini benar-benar berhasil, bahkan Pak Rahyus meminta kami untuk menemui beliau sesampainya kami nanti di Jakarta,” jelas Resya, salah seorang calon mahasiswa yang dinyatakan lulus.

 

Yossi, salah satu dari empat alumnus SMA N 2 Padang tersebut juga mengungkapkan rasa suka-citanya.

Insya Allah donasi 11.500.000 rupiah akan kami lipat gandakan jumlahnya sepuluh kali lipat lewat kesuksesan kami kelak,” ungkapnya senang.

 

Farhan yang juga lulus melalui tahapan SNMPTN tersebut, menyatakan kesiapan meneruskan niat mulia para donatur mereka tersebut untuk adik-adik generasi selanjutnya.

 

Insya Allah perjuangan alumni akan kami teruskan dengan membentuk ikatan alumni yang kuat juga nantinya. Agar kami bisa turut menjadi perpanjangan tangan membantu adik-adik kami yang kelak nasibnya seperti kami sekarang,” harapnya.

 

Menutup rasa syukur mereka, Ari menyampaikan rasa terima kasih pada pihak yang telah memberi jalan diperolehnya bantuan tersebut.

“Apa yang telah diberikan alumni kepada kami hari ini, akan kami jadikan sebagai batu loncatan kami untuk meraih masa depan. Insya Allah, alumni telah memberikan kami sebuah kunci untuk membuka jalan kami menuju sukses. Terima kasih untuk alumni dan Dompet Dhuafa Singgalang yang telah membuka jalan kami terhubung dengan alumni kembali,” tutupnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas