Empat Kelurahan Di Padang Alami Kekeringan

    Padang-today.com – Empat Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumbar mengalami musibah kekeringan.

“Berdasarkan data BPBD Padang, empat kelurahan yakni Kelurahan Tarantang, Batu Gadang, Padang Besi, Baringin,”kata Hendra Kabid Kedaruratan BPBD Padang ketika di hubungi.

    Menurut Hendra, musibah kekeringan dialami di empat kelurahan tersebut terjadi sekitar empat hari yang lalu. Ini berdasarkan laporan yang masuk ke BPBD Padang.

“Musibah kekeringan ini di Kelurahan Batu Gadang sekitar 120 KK /Rumah, Padang Besi sekitar 80 KK/Rumah, Kelurahan Baringin 200 KK, Kelurahan Tarantang sekitar 50 KK,”ungkap dia.

   Dapat laporan tersebut, tambah dia BPBD mendistribusikan 15.000 air bersih pada masyarakat air sumurnya mengalami kekeringan, BPBD Propinsi Sumatera Barat 5000 liter air bersih, TRC Semen Padang.

“Pendistribusian air bersih sejak Rabu (21/8)  telah di salurkan air bersih pada masyarakat sebanyak 100.000 liter air.Semua bergerak cepat salurkan bantuan air,”jelas Hendra.

   Hendra menambahkan, hingga saat ini BPBD belum mendapatkan laporan area persawahan di empat kelurahan mengalami kekeringan.

“BPBD fokus distribusi air bersih pada masyarakat di empat kelurahan alami kekeringan,”imbuhnya.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas