Empat Raja Assist Real Madrid Pecundangi Barcelona

Toni Kroos.

Toni Kroos.

PADANGTODAY.com– Real Madrid dan Barcelona merupakan tim dengan lini tengah terkuat di kancah La Liga 2014/15. Namun, hingga jornada 11, ada perbedaan kontribusi assist yang sangat mencolok di antara barisan gelandang kedua raksasa.

Sejauh ini, para gelandang Barcelona baru membukukan satu assist. Jumlah itu terpaut sangat jauh dibandingkan gelandang-gelandang Madrid. Dari total 37 assist Madrid dalam 11 pekan awal, 17 di antaranya dikreasi oleh para gelandang yang berkualitas:

1. Luka Modric (2 Assist)
Assist pertama gelandang Kroasia Luka Modric di La Liga musim ini lahir ketika Real Madrid melawan tuan rumah Real Sociedad pada jornada 2. Sergio Ramos membawa Madrid unggul di menit 5, lalu Modric merancang gol kedua Madrid di menit 11 oleh Gareth Bale. Namun, Madrid kemudian kalah 2-4.

Assist kedua diciptakan Modric saat Madrid membantai Athletic Bilbao 5-0 di Santiago Bernabeu pada jornada 7. Modric mengkreasi gol kedua Madrid di laga ini oleh Karim Benzema dengan sebuah crossing pada menit 41.

2. James Rodriguez (4 Assist)
Rekrutan anyar Real Madrid ini langsung beradaptasi dengan baik. Kontribusinya pun terbilang mengagumkan.

Selain sudah mencetak empat gol, gelandang serang Kolombia James Rodriguez juga telah menyumbangkan empat assist dalam 11 penampilan sebagai starter di La Liga musim ini.

Masing-masing satu assist dikreasi Rodriguez ketika Madrid menghabisi Deportivo La Coruna 8-2 pada jornada 4, Elche 5-1 pada jornada 5 dan Levante 5-0 pada jornada 8.

Assist keempat Rodriguez tercipta dalam laga yang istimewa, yakni kala El Real menghantam sang rival abadi Barcelona 3-1 di Santiago Bernabeu pada jornada 9. Gol ketiga Madrid oleh karim Benzema di El Clasico itu dikreasi Rodriguez dengan through ball akurat menyusul sebuah fast break.
3. Isco (5 Assist)
Isco, sang jagoan dribel ini termasuk salah satu gelandang dengan kontribusi assist terbesar bagi Real Madrid di La Liga 2014/15.

Hingga jornada 11, meski lebih sering mengawali laga dari bangku cadangan (5x starter, 6x pemain pengganti), pemain 22 tahun Spanyol tersebut tetap memberikan kemampuan terbaiknya. Satu gol dan lima assist sudah dia sumbangkan.

Satu assist dikreasi Isco ketika Madrid memukul Cordoba 2-0 pada jornada perdana. Setelah itu, Isco mengukir dua assist saat Madrid menghantam Deportivo 8-2. Kala menang 5-0 di kandang Levante, Isco tak hanya merancang satu assist, tapi juga mencetak satu gol.

4. Toni Kroos (6 Assist)
Baru digaet dari Bayern Munich usai menjuarai Piala Dunia bersama timnas Jerman, Toni Kroos langsung mendapatkan tempat istimewa di hati para suporter setia Real Madrid. Semua itu tak lepas dari kehebatannya dalam memainkan peran sebagai motor penggerak di lini tengah El Real.

Selalu dipercaya jadi starter oleh pelatih Carlo Ancelotti di La Liga 2014/15 hingga jornada 11, pemain 24 tahun ini sanggup menunjukkan performa yang luar biasa. Satu gol dan enam assist sudah dia ciptakan pada musim perdananya di La Liga.

Masing-masing satu assist dikreasi Kroos ketika Madrid mengalahkan Cordoba 2-0, takluk 2-4 di kandang Real Sociedad, menekuk tuan rumah Villarreal 2-0, berjaya 5-0 di markas Levante dan memenangi El Clasico kontra Barcelona.

Sejauh ini, penampilan terbaik Kroos adalah ketika membantu Madrid mengalahkan Rayo Vallecano 5-1 di Santiago Bernabeu pada jornada 11. Di laga tersebut, Kroos menyumbang satu assist juga mencetak gol perdananya untuk El Real, sebuah gol berkelas dengan tendangan rendah nan akurat dari luar area. (dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*