Empat Sekolah Wakilkan Kota Padang Panjang Ikuti Lomba LSS Tingkat Provinsi

Padang Panjang, Padang-Today.com – Empat Sekolah di Padang Panjang dinilai Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Provinsi Sumatera Barat.

Empat Sekolah yang ikut dalam penilaian LSS diantaranya, TK Pembina, SDN 15 Ngalau, SMPN 3 dan MA KMM Kauman.Penilaian tersebut akan sangat ketat, jangankan sampah plastik yang kelihatan dijalan bahkan satu puntung rokokpun akan menggagalkan kemenangan.

“Saat penilaian nanti, jangan sampai kami menemukan sampah apalagi puntung rokok, satu batangnya saja akan menggagalkan kemenangan bahkan kami akan menggugurkan langsung saat itu juga”, ujar Kepala Tim Penilai LSS Eko Faisal di Hall Lantai 3 Balikota Padang Panjang, Kamis (27/9).

Selain itu penerapan Trias UKS akan juga menjadi penilaian utama dalam LSS ini yang terdiri dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan kehidupan sehat.

“Semua indikator tersebut akan menjadi penilaian utama dari kami”, jelas Eko Faisal.

Setiap indikator mempunyai bobot nilai yang berbeda, dimana bobot nilai yang paling tinggi itu yaitu 70 persen dari pelaksana, dan 30 persen dari pembinaan.

“Jangan sampai yang lebih diutamakan 30 persennya, utamakan yang 70 persennya”, tutup Eko Faisal.

Disamping itu Wakil Walikota Padang Panjang dr.Mawardi, MKM dalam sambutannya menyampaikan, semoga keempat sekolah yang ikut ini menang nantinya.

“Kita harap nanti dalam penilaian kita menang, karena empat sekolah yang ikut ini sudah lolos seleksi di tingkat Kita dan sudah ikut pula dalam pembinaan”, kata Mawardi.

Mawardi juga mengatakan, masing masing sekolah telah melakukan pengembangan pendidikan kesehatan dan tentunya telah mempersiapkan diri dengan matang untuk lomba.

“Untuk Trias UKS akan tampak sekali di sekolah-sekolah ini, karena kita juga sudah menerapkan itu dan juga siap untuk dinilai”, kata Mawardi (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas