Enam Kecamatan Di Dharmasraya Lakukan rekapitulasi

Padang-today.com – Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, Maradis menyatakan,rekapitulasi tingkat kecamatan pada Sabtu (20/4) hanya 6 kecamatan saja.

“Semula rekapitulasi tingkat kecamatan dilakukan 8 kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, namun sekarang ini hanya enam kecamatan saja,”kata Maradis.

Ia menjelaskan, enam kecamatan rekapitulasi pada Sabtu (20/4) yakni Sungai Rumbai, Asam Jujuhan, Tiumang, Sitiung, Koto Baru,Koto Salak.

“Sedangkan lima kecamatan lagi yakni Timpeh,Padang Laweh, Pulau Punjung, Sembilan Koto, serya Koto Besar rekapitulasi dilakukan pada Minggu (21/4)”, pungkasnya.

Maradis menambahkan, tahap pertama penghitungan dilakukan nagari atau desa, namun pada Minggu (21/4) rekapitulasi dilakukan untuk dua nagari, sehingga mempercepat proses penghitungan tingkat kecamatan.

“KPU Dharmasraya memperkirakan rekapitulasi tingkat kecamatan memakan waktu lima hari,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Dharmasraya, Syamsulrizal menyatakan,empat tim diturunkan penghitungan tingkat kecamatan di kabupaten Dharmasraya.

“Bawaslu menurunkan empat tim memonitoring dan pengawasan penghitungan tingkat kecamatan di Kabupaten Dharmasraya,”kata.

Ia menjelaskan, dari laporan masuk ke Bawaslu, penghitungan tingkat kecamatan di Kabupaten Dharmasraya ada enam kecamatan.

Dari 11 kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, penghitungan tingkat kecamatan pada Sabtu (20/4) hanya enam kecamatan.

“Sedangkan lima kecamatan lainnya penghitungan dilakukan pada Minggu (20/4),”ungkapnya.

Penghitungan rekapitulasi tingkat kecamatan ada dimulai pukul 09.00 WIB dan ada mulai pukul 10.00 WIB.

“Saat ini penghitungan tingkat kecamatan masih berlangsung, Panwascam tetap melakukan pengawasan rekapitulasi tersebut,”ungkap dia.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas