Enam Kelurahan di Payakumbuh Berebut Tiket Ke Provinsi

Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Enam kelurahan dari lima kecamatan di Kota Payakumbuh berebut tiket untuk maju ke Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Tahun 2015. Keenam kelurahan tersebut sejak Senin (16/3) hingga Rabu (18/3), akan dinilai tim kota, dipimpin langsung Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, MM bersama Ketua TP-PKK  Ny. Dr. Henny Riza Falepi.

Tim penilai, seperti dikatakan Sekdako Benni Warlis, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (17/3), tidak akan main mata untuk memenangkan sebuah kelurahan dalam lomba ini. Kelurahan terbaik, sesuai kenyataan di lapangan, tetap akan diorbitkan ke penilaian tingkat provinsi. Makanya, seluruh anggota tim harus objektif dalam menjalankan amanah sebagai penilai, tegasnya.

Lomba kelurahan berprestasi, salah satu upaya pemerintah untuk memotivasi masyarakat meningkatkan peran sertanya dalam  membangun kelurahan. Karena itu, sejauh mana keterlibatan dan hasil pembangunan berbasis masyarakat berkembang di kelurahan dimaksud, akan dinilai oleh tim. Dan itu akan dievaluasi oleh pemko, sebutnya.

Ketua TP-PKK  Ny. Dr. Henny Riza Falepi yang dihubungi, membenarkan, kalau pengurus TP-PKK yang terlibat dalam tim, akan menjalankan tugasnya dengan baik. Menurutnya, pihak TP-PKK akan memantau sejauh mana kader PKK kelurahan setempat, menjalankan 10 program  PKK, didukung dengan data yang akurat.  “Pengurus TP-PKK yang terlibat dalam tim, tidak akan bisa diintervensi,” tegasnya.

Keenam kelurahan yang bertarung dalam LKB tahun 2015 itu,  dua kelurahan dari Kecamatan Payakumbuh Barat, yaitu Payolansek dan Pakan Sinayan. Kemudian, masing-masing satu kelurahan dari empat kecamatan lainnya, meliputi Kelurahan Koto Panjang Payobasung (Payakumbuh Timur), Kelurahan  Padang Sikabu (Latina), Kotobaru Balai Janggo (Payakumbuh Utara) dan Kelurahan Balai Panjang (Payakumbuh Selatan).(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*