Endarmy Dukung Pembangunan Tarok

Anggota DPRD Sumbar Endarmy Bersama Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan didampingi Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin serta Wakil Bupati Suhatri Bur Sekda Kab Jonpriadi

Padangpariaman,Padang-today.com___ Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Endarmy, memastikan akan turut berjuang menyukseskan pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Taman.

“Jangankan 100 persen, 80 persen saja pembangunan Tarok terealisasi, saya yakin sudah bisa mengantarkan Bupati Padang Pariaman menjadi orang nomor satu (Gubernur, red) di Sumatera Barat periode mendatang,” kata Endarmy saat melihat pembangunan Tarok yang sedang berlangsung bersama Bupati Padangpariaman Ali Mukhni didampingi Ketua DPRD Padangpariaman, Sabtu 25-11-2017.

Menurutnya, gagasan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, mewujudkan KPT itu sangatlah cemerlang. Dia bahkan yakin, Tarok akan menjadi kunci kesuksesan Ali Mukhni, dan kemajuan Padangpariaman ke depan.

Untuk mengetahui lebih jauh perkembangan pembangunan KPT itu, Endarmy langsung melakukan pemantauan ke Tarok, Sabtu (25/11). Dia didampingi langsung oleh Bupati Ali Mukhni, Wakil Bupati Suhatri Bur, Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin, Sekkab Padangpariaman Jonpriadi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Tidak hanya itu, Endarmy juga meyakini, keberhasilan pembangunan di Tarok, turut berdampak besar untuk Padang Pariaman ke depan. Khusus Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, dipastikannya akan menjadi kota maju nantinya.

“Bisa saja kesuksesan pembangunan Tarok memperbesar peluang Padang Pariaman menjadi pusat Provinsi Sumbar. Terlebih, Padang Pariaman wilayahnya luas,” ujar kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.
Endarmy juga memastikan, bahwa dirinya akan berjuang penuh menyukseskan pembangunan Tarok. Sebab, amanah yang dipegangnya di DPRD Sumbar, memang untuk memperjuangkan kemajuan Kabupaten Padang Pariaman.

“Selaku putra/putri Padang Pariaman, sudah seharusnya kita mendukung program pemerintah. Apalagi program pembangunan yang mampu memajukan daerah, seperti di Tarok tersebut,” kata Anggota DPRD Sumbar dari Dapil 2 (Padangpariaman dan Kota Pariaman) itu.

Kendati demikian, Endarmy menyarankan, agar tidak ada potensi di Nagari Kapalo Hilalang yang ditinggalkan dari pembangunan Tarok itu. Sebab menurutnya, segala potensi dapat menjadi pendorong dan pelengkap kesuksesan pembangunan Tarok.

“Semua akan kita rangkul. Ini kan program bagus. Sangat disayangkan kita selaku putra/putri daerah apabila tidak mendukung,” kata dia.

Sedangkan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni merasa sangat salut dengan Endarmy, karena terus memberikan perhatian untuk kemajuan Padang Pariaman. Untuk itu, Ali Mukhni memastikan kepada Endarmy, bahwa suksesnya pembangunan Tarok turut memajukan Sumbar, terlebih lagi Padang Pariaman ke depan.

“Alhamdulillah, kita selalu didukung seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan Padang Pariaman. Mudah-mudahan dengan sinergitas tujuan kita tercapai dengan baik dan lancar,” ujar Ali Mukhni saat menemani Endarmy meninjau pembangunan di Tarok.

Ali Mukhni meyakini, bahwa Tarok akan menjadi jantung Sumbar. Sebab pembangunan Tarok tersebut, terhubung dengan jalan dari daerah lain di Sumbar. Di antaranya Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Pariaman-Agam-Pasaman, dan Sicincin-Malalak-Balingka.

“Jadi Tarok ini letaknya di sumbu Sumbar. Seluruh daerah mudah menuju ke sini. Makanya sudah pasti akan menjadi jantung pertumbuhan ekonomi Sumbar nantinya,” ujar Bupati peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI itu.

Ali Mukhni menjelaskan, dampak sektor pariwisata dan usaha rakyat akan sangat terlihat setelah pembangunan Tarok. Sebab Tarok akan terhubung dengan sejumlah kawasan wisata.

“Bayangkan saja, perputaran uang sehari diperkirakan bisa mencapai Rp 2 miliar. Ini kan sangat fantastis. Tentunya banyak sektor yang akan berkembang di Padang Pariaman. Pastinya, Tarok akan menjadi kota maju.” Kata dia.

Ali Mukhni juga menjelaskan, bahwa seluruh perguruan tinggi yang akan dibangun di Tarok, sudah melakukan penijauan. Bahkan, beberapa perguruan tinggi sudah optimis memulai pembangunannya tahun 2018 mendatang.

“Terakhir yang meninjau lokasi di Tarok yaitu Rektor Universitas Negeri Padang. Beliau sangat kagum melihat lahan Tarok yang asri. Bahkan beliau menyatakan sudah tidak sabar memulai pembangunan di Tarok,” kata dia.

Untuk itu, Ali Mukhni terus mengajak putra/putri Padangpariaman di ranah dan rantau, terus mendukung suksesnya pembangunan di Tarok itu. Sehingga generasi Padang Pariaman selanjutnya, bisa menikmati ke majuan daerahnya.

“Kita selalu bekerja ikhlas untuk kemajuan Padangpariaman. Sebab apabila Padang Pariaman semakin maju, sudah tentu banyak peluang kerja bagi generasinya ke depan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin telah mengatakan, bahwa setelah melihat perkembangan pembukaan jalan guna pembangunan KPT di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, pihaknya sangat mendukung perjuangan Bupati Padang Pariaman dalam mempergunakan tanah milik Negara itu.

“Masalah fasilitas seperti jalan memang tanggung jawab kita di Pemkab Padang Pariaman. Namun untuk pembangunan jalannya nanti, tentu kami menunggu pengajuannya dari Bapak Bupati melalui dinas terkait,” kata Faisal yang didampingi Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman, Mothia Azis, saat meninjau Tarok beberapa hari lalu. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*