Erizal Azhar Kembali Pimpin Hoki

Erizal Azhar dan Pengurus PP FHI yang dilantik oleh Ketum KONI Tono Suratman.

Erizal Azhar dan Pengurus PP FHI yang dilantik oleh Ketum KONI Tono Suratman.

Jakarta, PADANGTODAY.com-Kepengurusan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) periode 2014-2018 kembali dipimpin oleh putra Payakumbuh Erizal Azhar resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman, di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Rabu (28/1).

Erizal menjabat sebagai Ketua Umum PP FHI untuk kedua kali setelah periode 2010-2014. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional PP FHI di Serpong, Banten, pada Mei 2014. Erizal Azhar berhasil mengantarkan olahraga hoki menjadi kian populer dan berprestasi di Indonesia. Seperti dikutip di Gatra Online, Erizal Azhar yang juga Wakil Sekretaris KONI DKI, sangat antusias dengan olahraga yang kini dijuara duniai oleh Belanda ini.

“Saya yakin dan percaya ke depan hoki akan terus berkembang di Indonesia dan bisa mencetak prestasi di level internasional Karena itu, PP FHI jangan cuma fokus kepada atlet senior, tapi juga memerhatikan pembinaan atlet junior,” ungkap Tono Suratman saat melantik.

“Kami telah menyiapkan beberapa program, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Untuk SEA Games 2015, kami telah menyiapkan nama-nama atlet, tinggal menunggu SK dari Prima. Kami juga berencana membangun lapangan hoki baru yang memenuhi standar,” ujar Erizal Azhar bersama seluruh pengurus PP FHI.

Sampai saat ini, hoki masih berniat mengajukan diri agar masuk pelatnas SEA Games 2015. Namun, Prima tetap memberikan syarat cabang yang ingin masuk pelatnas harus berprestasi. Padahal, sejauh ini prestasi hoki di Asia Tenggara belum mumpuni.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas