Ervic Rivaldy Jabat Setdako Padangpanjang

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis menyerahkan surat serah terima jabatan kepada Ervic Rivaldy sebagai Plt Sekdako Padangpanjang menggantikan Budi Haryanto yang telah memasuki masa pensiun

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis menyerahkan surat serah terima jabatan kepada Ervic Rivaldy sebagai Plt Setdako Padangpanjang menggantikan Budi Haryanto yang telah memasuki masa pensiun

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com – Kekosongan kursi Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Padangpanjang yang ditinggalkan Budi Haryanto, setelah memasuki masa pensiun. Diisi oleh Kepala Inspektorat kota setempat Ervic Rivaldy yang menjadi pelaksana tugas (Plt), sampai pejabat devinitif ditetapkan.

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis pada kesempatan serah terima jabatan kedua pejabat tersebut di balaikota setempat, Senin kemarin menyampaikan, ditunjuknya Ervic Rivaldy sebagai pelaksana tugas jabatan sekretaris daerah merupakan langkah antisipasi, menjelang pejabat devinitif ditetapkan oleh Gubernur Sumatera Barat.

“Kita telah mengajukan tiga nama untuk diusulkan menjabat Sekdako Padangpanjang ke Gubernur Sumbar dan saat ini kita masih menunggu turunnya keputusan tersebut,” sebut Hendri Arnis.

Disampaikannya, tiga nama yang diajukan tersebut merupakan pamong-pamong senior yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam memimpin PNS di kota tersebut, ketiga nama tersebut masing-masing Ervic Rivaldy yang menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Padangpanjang yang juga ditunjuk sebagai Plt, kemudian Emir Emil El Maulaid yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli dan Muzwar yang sebelumnya merupakan mantan Sekdakab Tanahdatar.

“Meskipun baru sebagai pelaksana tugas, kita harapkan bapak Ervic bisa menjalankan roda pemerintahan maupun memenej pegawai dilingkungan Pemko Padangpanjang. Sehingga, berbagai permasalahan yang mendesak bisa langsung diselesaikan,” jelasnya.

Budi Haryanto yang telah memasuki masa pensiun terhitung 1 Agustus lalu menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kerjasama seluruh pihak, selama dirinya memangku jabatan Sekdako yang telah diembannya sejak dua tahun lalu sewaktu wali kota masih dijabat Suir Syam.

“Saya mohon undur diri, mungkin selama saya menjabat banyak terjadi kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, saya mohon dimaafkan. Baik kepada kepala SKPD, pimpinan maupun staf,” sebut Budi.

Selama meniti karier PNS di Padangpanjang, lanjutnya, dirinya telah menikmati asam garam sebagai abdi negara, mulai sebagai pegawai rendahan, kepala seksi, kepala kantor, dinas dan badan hingga terakhir sebagai pimpinan PNS di dilingkungan pemerintah Kota Padangpanjang.

Sementara itu, Ervic Rivaldy dalam kesempatan itu memohonkan kerjasama kepada seluruh pihak dalam menjalankan roda pemerintahan. Apalagi, jabatan sekda merupakan jabatan tertinggi dalam karier PNS yang sarat dengan tantangan dan permasalahan, baik ke dalam maupun keluar. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*