Erwin Yunas: Usaha Masyarakat Ini Tak Kenal Resesi Ekonomi, Harus Kita Nomor Satukan

H Erwin Yunaz menilik langsung UMKM Payakumbuh

H Erwin Yunaz menilik langsung UMKM Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Berusaha mengenal segala potensi ekonomi dan perkembangan usaha di Kota Payakumbuh, beberapa waktu lalu, Cawawako Payakumbuh H Erwin Yunaz menyaksikan langsung proses dapur produk makanan kecil di Payakumbuh.

Melihat proses pembuatan, Erwin Yunaz yang lama bergelut di dunia mesin industri masih melihat proses kerja yang cekatan. Para ibu dan perempuan yang umumnya bekerja keras pagi sampai malam itu, kuat dan gigih.

“Hal ini harus dibarengi dengan packaging yang harus modern. Produk penganan lokal Payakumbuh sangat terkenal. Bahkan mengisi stok sampai ke perusahaan besar di Sumatera Barat,” ujar Erwin Yunaz dengan serius.

Katanya, usaha masyarakat ini terbukti tak kenal resesi ekonomi, Harus kita nomor satukan

Oleh sebab itu, menurut industrialis dan ahli design produk yang sukses ini, pola distribusi barang di Payakumbuh, produk asli penganan pun harus mendapatkan sentuhan desain yang hebat.

Pola kerjasama menjual produk secara online yang kini menyeruak di produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah, sudah digebrak oleh pemerintah dengan bekerjasama dengan PT Telkom. Kerjasama ini menemukan bonafiditas yang cukup elegan. Ada pertumbuhan permintaan pasar dari dalam dan luar negeri.

“Packaging yang bagus akan menent
ukan nilai jual yang ikut meninggi. Sebab itu, kita akan teruskan hal ini ke bantuan materi-materi packaging lebih baik lagi,” ujar Erwin Yunaz.

Selain urusan packaging atau kemasan, menstimulus kaum muda agar kreatif berusaha pun menjadi target, pebisnis muda H Erwin Yunaz yang berlabel “semangat baru” ini. Ke depan, ia sudah akan memasukkan program-program peningkatan semangat muda yang berusaha dan berindustri kreatif.(Novaldi Herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas