Etape II, Limapuluh Kota Tampilkan Harau, Sekolah-Sekolah Bersemangat

TdS 2016 Etape 2, Kabid Pariwisata Refrison Rasyid

TdS 2016 Etape 2, Kabid Pariwisata Refrison Rasyidse

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Etape II Tour de Singkarak yang akan berjarak tempuh 119,5 km akan ditempuh start awal di Lembah Harau. Meski melalui Lembah Harau yang direncanakan menjadi objek wisata mendunia itu, namun ”teriakannya” tidak sekeras dari wilayah lainnya, 7 etape lainnya, 6-14 Agustus 2016.

”Kita minim biaya. Hari ini, launching atau peresmian pembukaan TdS 2016 di Balairung Gedung Sapta Pesona Jakarta. Hanya Kepala Dinas yang bisa pergi,” ujar Kabid Pariwisata Limapuluh Kota, Refrison Rasyid dari kantornya, Senin (25/7/2016).

Dikatakan oleh Refrison bahwa Jumat pekan sebelumnya telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dengan seluruh elemen terkait di Aula Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Limapuluh Kota. Bupati diwakili Kadinas Novyan Burano memimpin rapat koordinasi.

Oleh sebab pelaksanaan TdS 2016 khusus etape 2, melewati 3 daerah, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, dan Kabupaten Tanah Datar. Jadwal start sekitar jam 9 pagi, akan menempuh jalur lambat ke Kelok 9. Dari sana, di depan Mapolres Limapuluh Kota, baru akan race sesungguhnya.

Soal dukungan warga sekolah di sepanjang jalur TdS 2016 di sepanjang jalur yang dilalui di Limapuluh Kota, terlihat semangat dari sekolah-sekolah ini. Maka, jalur yang diamankan dikatakan akan dibuka setelah ditutup begitu para pebalap lewat dengan sempurna. Bisa jadi, jam 10 sudah dibuka Harau kembali.

Minggu, 7 Agustus 2016, dimulai dari Limapuluh Kota dan finish di Tanah Datar dengan panjang rute 119,5 km: start Lembah Harau Waterfall dan melewati Pertigaan Simpang Sariklamak-Lubuk Bangku-Kelok Sambilan-Sariklamak-Simpang Kaniang Bukik-Tugu Adipura-Tugu Labuh Basilang-Pasar Halaban-Pauh Tinggi-Balai Tangah-Sitangkai-Guguak Cino-Stadion Batusangkar dan finish di Istano Basa Pagar.

25 Tim peserta TdS terdiri dari 19 tim internasional dan 6 tim nasional, akan memacu sepedanya di Etape II, Minggu (7/8/2016). Pihak polisi menyatakan kesiapannya untuk personil di dua wilayah hukum Polres; Payakumbuh dan Limapuluh Kota itu.(Dodi Syahputra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*