Event Akbar Lomba Bersepeda Tour De Antokan 2014 Akan Segera Dihelat di Agam

Even Akbar Tour de Antokan 2014 Agam.

Even Akbar Tour de Antokan 2014 Agam.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Tour de Antokan (TdA) 2014 akan segera di helat di kabupaten Agam. Event lomba bersepeda yang digagas oleh Kelompok pecinta sepeda Komunity Kereta Angin (Atyka)tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober nanti.

Menurut Ketua pelaksana TdA Maryanto mengatakan, bahwa pada Tour de Antokan tahun ini akan bertabur hadiah dan akan di ikuti oleh sekitar 3.000 peserta yang berasal dari kabupaten Agam, serta Kabupaten/ Kota lainnya yang ada di Sumatera Barat, bahkan juga dari luar Sumbar.

” Peserta kali ini kita prediksi akan lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, karena pada Tour de Antokan tahun 2014 ini lebih istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, disamping dengan lebih banyak hadiah yang kita sediakan,yakni 3 unit sepeda motor, sepeda, lemari es, tv dan juga ratusan hadiah lainnya, pada TdA kali ini juga kita menjual rute TdA yang sangat indah yang dapat memanjakan mata para peserta bersepeda, sehingga para peserta dapat berolahraga sambil berwisata. Sementara untuk peserta terdiri dari komunitas sepeda dan masyarakat perorangan yang berasal dari Sumbar , Riau dan jambi” ujar Maryanto, ketua pelaksana yang juga menjabat sebagai Kepala Bank Nagari Lubukbasung.

Ivent Tour de Antokan tersebut digelar untuk menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda 2014, dan 4 tahun kepemimpinan Bupati Agam Indra Catri. Serta untuk mengkampanyekan olahraga bersepeda di tengah masyarakat Lubukbasung, Kabupaten Agam dan sekitarnya.

Tour de Antokan akan mengambil start dan finish di Gelora Agam Bukik Bunian Lubukbasung, dengan
Route yang akan ditempuh peserta meliputi kawasan lubukbasung dan pinggiran kota Lubukbasung dengan jarak 31,2 kilometer. Maryanto juga berharap kepada semua pihak untuk saling mendukung dan terus mengadakan acara-acara besar seperti TdA ini, dimana dengan kegiatan seperti ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan juga sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Agam.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*