F-PAN Minta 9 Prioritas Pemko Dipercepat

 Hurisna Jamhur ketika membacakan pandangan umum fraksi.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggraan 2015 merupakan tahun ke-3 dari pemerintahan pasangan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh Riza Falepi-H.Suwandel Muchtar, dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Maka dengan ini, tentu diharapkan setiap tahunnya tahapan dari RPJMD tersebut dicapai yang akhirnya pada tahun kelima seluruh rencana pembangunan jangka menengah daerah bisa terwujud secara maksimal, “ujar juru bicara Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) Hurisna Jamhur ketika menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi, Senin (10/11).

Dikatakan Hurisna Jamhur, dihadapan ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan wakil ketua H. Wilamn Singkuan serta para SKPD, sesuai dengan RPJMD kota Payakumbuh tersebut, ada 9 prioritas pembangunan kota Payakumbhuh yang harus dipercepat diantaranya peningkatan pemerataan dan kualitas pendidikan, penyelenggaraan pemerintahan yang baik, peningkatakan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM.

Setelah itu, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan iman dan taqwa, penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran, peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pengembangan pariwisata dan budaya daerah.

Untuk itu, dengan adanya rencana Pemko Payakumbuh membangun 9 pilar pembangunan, tentu kita harapkan, agar program tersebut berjalan dengan baik dan cepat, sesuai dengan pripsip-prinsip penyusunan anggaran, salah satunya partisipatif.

“Artinya seberapa besar partisipasi masyarakat dalam penyusunan RAPBD tahun 2015 mendatang, karena selama ini yang menjadi sorotan dan keluhan dari elemen masyarakat, karena belum tertampungnya hasil Musrenbang kelurahan secara maksimal, kemudian belum meratanya pembangunan insfrastruktur di setiap kelurahan dan kecamatan, “tanya bendahara umum DPD PAN Kota Payakumbuh itu.(​mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*