Facebook Buat Maskot Imut Untuk Amankan Akun Pengguna

facebook-buat-dinosaurus-biruPADANGTODAY.com – Jejaring sosial dengan 1,3 miliar pengguna, Facebook membuat maskot imut untuk membantu mengamankan akun pengguna.Fitur keamanan akun atau ‘Privacy Settings’ Facebook memang kerap menjadi bulan-bulanan Facebookers karena dianggap terlalu rumit. Hal tersebut mendorong Facebook untuk mencari cara terbaik guna membantu pengguna mengatur privasi mereka dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Sebuah maskot berupa dinosaurus berwarna biru nan imut dibuat oleh Facebook untuk mengajari pengguna tentang fitur-fitur keamanan di Facebook. Tugas dari dinosaurus lucu tersebut adalah mengajari Facebookers cara mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan, akses aplikasi ke akun, hingga siapa saja yang boleh melihat informasi profil.

Dinosaurus biru tersebut akan menjadi bagian dari fitur ‘Privacy Checkup’ dan baru bisa digunakan secara luas dalam beberapa minggu ke depan. Sebelumnya, Facebook dikabarkan pernah menguji coba fitur Privacy Checkup dan si dinosaurus biru ke beberapa pengguna pada bulan Maret silam, The Verge (07/09).

Namun perlu diketahui jika fitur tersebut hanya akan mencakup fungsi-fungsi keamanan dasar di Facebook. Beberapa fungsi keamanan lain yang lebih ‘sensitif’ harus diakses sendiri oleh pengguna. Tetapi langkah ini sudah dipandang cukup baik untuk meningkatkan kesadaran pengguna terhadap keamanan akun mereka.

Jika ingin mencoba mengecek keberadaan si dinosaurus biru, Anda bisa mengklik tombol “Privacy Shortcuts” di bagian kanan atas laman home Facebook.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas