Fadila Anjani, Srikandi MAN Padang Japang ke KSM Nasional

Fadila Anjani, Srikandi MAN Padang Japang ke KSM Nasional

Fadila Anjani, Srikandi MAN Padang Japang ke KSM Nasional

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Tradisi meraih prestasi dan prestasi yang mentradisi seakan telah mendarah dangin dilingkungan Kemenag Limapuluh Kota. Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 yang dilaksanakan akhir bulan lalu, membuka peluang bagi Fadila Anjani, peserta didik MAN Padang Japang Limapuluh Kota untuk mengikuti KSM Tingkat Nasional yang akan digelar pada 22 Agustus nanti di Pontianak.

Fadila Anjani saat ini tercatat sebagai peserta didik kelas XII IPA ditakdirkan lahir di Jorong Lubuk Simato 18 Januari 2000, merupakan putri tercinta pasangan Afrizal dan Asten yang sehari-hari bertani untuk menghidupi keluarganya. Srikandi dua saudara ini tidak pernah patah arang untuk mengapai cita-citanya menjadi seorang Apoteker. Bagi Anja, panggilan sehari-hari Fadila Anjani, berbagai keterbatasan telah menjadi cambuk untuk berprestasi dunia dan akhirat.

Kakan Kemenag Limapuluh Kota Gusman Piliang menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Fadila Anjani.

“Atas nama pimpinan dan pribadi saya menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi yang telah diraih oleh Fadila Anjani. Dalam empat tahun terakhir peserta didik madrasah Limapuluh Kota selalu berhasil meraih tiket final KSM Nasional dengan capain prestasi yang juga membanggakan kita semua. Berturut-turut dua tahun terakhir kita sukses membawa pulang mendalai perak dan perunggu,” ungkap Gusman Piliang.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah manis dari kerja keras seluruh komponen madrasah. Gusman Piliang yakin bahwa peserta didik madrasah memiliki potensi yang sama dengan peserta didik yang ada di kota-kota besar,

“Kerja keras kita semualah yang akan menentukan kualitas mereka,” beber Gusman.

Hal senanda diamini oleh Saiyidati Kepala MAN Padang Japang. Ia merasa ikut bangga dengan capaian Fadila Anjani yang sukses menjadi juara I KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat bidang studi Kimia itu.

“Ini seakan melengkapi tradisi prestasi kita tahun lalu, Fasna Hartini peserta didik kita juga mampu meraih mendali perunggu KSM Nasional bidang studi Matematika,” terangnya.

Saiyidati juga menjelaskan, prestasi MAN Padang Japang tidak dapat dipandang sebelah mata. Madrasah yang dikepalainya, menurut Saiyidati, telah banyak menyumbangkan prestasi dalam berbagai bidang. Sebabnya, ia mengajak kepada seluruh peserta didik MAN Padang Japang untuk bangga menjadi peserta didik di Madrasah tersebut.

“Kita bisa buktikan pada dunia bahwa madrasah lebih baik dan bukan hanya sekadar hisapan jempol belaka. Mari kita buktikan kualitas pendidikan madrasah dengan prestasi dan prestasi,” pungkas wanita yang murah senyum itu.

Fadila Anjani sendiri tampak sumringah dengan capaian prestasinya.

“Alhamdulilah akhirnya dapat tiket KSM Nasional, sekarang Anja fokus untuk persiapan lomba nantinya, untuk target Anja tidak muluk-muluk yang penting menjadi yang terbaik di level Nasional,” ujar Anja penuh semangat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*