FAJI Apresiasi Kapolda Dukung Suksesnya Kejuaraan Arum Jeram

Padang, – Ketua Umum Federasi Arum Jeram Sumbar, Muhammad Zuhrizul menyatakan Irjend Pol Fakhrizal Kapolda Sumbar sangat mendukung kejuaraan arum jeram Internasional.

“Kejuaraan ini mendapat dukungan penuh dari Kapolda Sumbar. FAJI Sumbar memberikan apresiasi pada Kapolda,”kata Ketua umum Federasi Arum Jeram Sumbar, Muhammad Zuhrizul ketika audiensi dan silaturahmi pengurus FAJI Sumbar bersama Kapolda Sumbar, Irjend pol Fakhrizal diruang kerja kapolda.

Selaku panitia mengucapkan terimakasih atas supportnya dari Kapolda Sumbar, tanpa dukungan semua pihak kejuaraan ini tidak akan berlangsung sukses. “Kapolda nantinya bakal melihat langsung kejuaraan ini juga meminta kapolres untuk membantu demi kelancaran dan sukses kejuaraan ini,”jelas Muhammad Zuhrizul.

Pengurus FAJI Sumbar dan panitia ikut hadir sangat terkejut dengan keseriusan Kapolda dalam kejuaraan ini. “Bahkan Kapolda Sumbar juga berencana bersedia ikut rapat bersama kepala daerah yakni Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok,”pungkas Zuhrizul.

Soal air keruh di aliran sungai lokasi arum jeram, Zuhrizul menyatakan keruhnya air disebabkan ada penambangan emas liar dan kemungkinan juga akibat ada pembangan pasir liar. Zuhrizul memohon pada Kapolda Sumbar agar kegiatan pembangan liar ini dihentikan. Bila dalam kejuaraan ini air tetap keruh hal ini akan memperjelek kejuaraan ini dimata dunia internasional.

Zuhrizul menyatakan, kejuaraan arum jeram Internasional ini bagian dari promosi objek wisata geoport Silokek.

“Kejuaraan ini bakal digelar 10-14 November 2019 di objek wisata Silokek Kabupaten Sijunjung, Kejuaraan arum jeram ini pertama diadakan,”kata dia.

Sementara itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyatakan, kejuaraan arum jeram ini pantas kita dukung. Selaku Kapolda memberikan apresiasi pada FAJI Sumbar mau menggelar kejuaraan arum jeram Internasional.

“Polda Sumbar menyambut baik diadakan kejuaraan arum jeram Internasional digagas genarasi muda demi memajukan pariwisata,”kata dia.

Sport tourism bisa mengangkat potensi destinasi sebuah daerah. Karena sport tourism selalu mampu menghadirkan banyak wisatawan.

Bagaimanapun digelarnya kejuaraan ini tentukan akan mendatangkan wisatawan ke Sumbar dan masyarakat dapat merasakan langsung dari kejuaraan ini. Olahraga seperti hendaknya digelar tiap tahun dalam menunjang pariwisata di Sumbar.

“Sebagaimana diketahui Sumbar alamnya cukup bagus, bila di garap dari generasi muda secara profesional tentunya dunia pariwisata Sumbar bisa tumbuh kembang,”ungkap Fakhrizal.

Fakhrizal menambahkan, kapolres baik Sijunjung, Dharmasraya serta solok untuk ikut membantu bersihkan air sungai tercemar. Tertibkan aksi penambangan liar yang ada di sana.

“Mari bersama-sama jaga alam Sumbar begitu indah ini dapat menujung pariwisata,”imbuh dia.(dg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas