Faktor Cuaca, Cabor Panjat Tebing Ditunda

Arena Panjat Tebing diguyur hujan lebat.

Arena Panjat Tebing diguyur hujan lebat.

Advertisements

Dharmasraya, PADANGTODAY.com-Hari penutupan Event Pekan Olah Raga Provinsi Sumbar ke 13 sudah ditentukan jauh-jauh hari yang jatuh pada hari Jum’at (26/12). Namun, sampai saat ini masih ada cabang olahraga yang belum rampung di selenggarakan. Seperti halnya cabor panjat tebing yang berolakasi di depan stadion utama sport center dharmasraya.

Sebelumnya pertandingan berjalan dengan lancar. Namun pertandingan ini sempat tertunda karena alat penghitung waktu di arena panjat tebing itu mendadak tidak berfungsi atau rusak. Penyebab kerusakan tidak diketahui dengan pasti, tapi informen mendengar kalau sensor alat penghitung waktu pertandingan itu tidak bekerja dengan baik. Setelah sekian lama panitia mencoba memperbaiki namun tidak berhasil di perbaiki, pentandingan di lanjutkan kembali dengan penghitungan waktu manual.

Beberapa jam setelah itu pertandingan panjat tebing kembali ditunda karena faktor cuaca dengan hujan deras disertai angin kencang, tentu hal itu tidak memungkinkan bisa meneruskan pertandingan. Dan alhasilnya pertendingan kembali ditunda.

Menurut pantauan dilokasi, melihat dari kondisi cuaca sangat kecil kemungkinan pertandingan panjat tebing dapat dilanjutkan siang ini. Mengingat waktu event porprov hanya tinggal menghitung jam, Solusi satu satunya iyalah menyelenggarkan pertandingan malam hari, itupun kalau cuaca mendukung. Kalau tidak dengan terpaksa besok pagi di lanjutkan kembali.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*