FBI Bakal Dibentuk di Sumbar

FBI
PADANG,PADANGTODAY.COM -Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) dalam waktu dekat akan dibentuk di Provinsi Sumbar, dimana beberapa pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumbar telah disusun. “Selanjutnya akan dibentuk Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di 19 Kabupaten/kota di Sumbar.

Advertisements

Ahmad Taufik yang diberi mandat untuk menjadi Ketua Umum FBI Sumbar wartawan, Rabu (19/11) di Padang menyatakan, FBI adalah ormas yang akan berdiri di Sumbar. Ormas ini independen dan tidak akan terkait dengan politik.

“Adapun visi dan misi FBI didirikan menjadi organisasi masyarakat yang tangguh dan profesional bersendikan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa serta bersama – sama masyarakat luas, mampu mengembangkan dan menjadi potensi penyeimbang dengan pemerintah menuju peradaban, kebudayaan dan perekonomian rakyat bagi kemajuan bukan hanya organisasi terutama untuk bangsa dan negara tercinta”, ujar Ahmad Taufik didampingi beberapa pengurus.

Dilanjutkannya, FBI ini bukan LSM atau ormas bergaya seperti preman. “Malah FBI menciptakan kerukunan antar umat beragama, anti kekerasan dan haram pada kinerja korupsi, memberikan semangat holistik kepada anak bangsa untuk bangkit dari keterpurukan, percaya diri, membangun bangsa serta mengentaskan pengangguran dan kemiskinan,” sebutnya.

Saat ini, tambahnya, dalam waktu dekat ini, FBI akan bekerjasama dengan asosiasi pengusaha dan perusahaan Newmont. Langkah awal ini nantinya akan berguna bagi masyarakat Indonesia. “Maka dari itu, bagi masyarakat yang mau bergabung dengan FBI, kita persilahkan, akan tetapi FBI akan selektif penerimaan anggotanya,” katanya.

Forum Bhayangkara Indonesia ini didirikan pada tanggal 26 Januari 2014. Dewan Pembina : Irjen Pol. (P) Drs. Andi Masmiat, SH Irjen Pol. (P) Drs. Eddy Kusuma Wijaya, SH,. MH,. MM Dewan Pertimbangan : Marsda TNI (P) Anwar Sanusi, BE,. SH Mayjen TNI (P) Drs. Iskandar, M.si Dewan Kehormatan : Sultan Iskandar M. Badaruddin Dewan Penasehat : Rusdiono Tanoto Dewan Pakar : Moch. S. Zulkarnaen Ketua Umum : DR. R. Renny Mursantio AS, M.BA Sekretariat  (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*