Febby Dt Bangso Protes Keras Sikap Harau to The World yang Masih Pungli

Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso saat berwisata di Harau

Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso saat berwisata di Harau

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Harau to the world, Harau Menuju Dunia menjadi gagasan yang harus dikebut dan dijalankan sejak kini. Meski, secara pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota masih memasuki tahapan pemantapan regulasi kepariwisataan.

Protes keras dinyatakan langsung oleh pelaku pariwisata Febby Dt Bangso. Ketua PKB Sumbar ini datang bersama keluarga, Minggu (14/8/2016). Febby Dt Bangso datang berwisata ke Harau bersama keluarga. Niatnya, sebagai penikmat pariwisata, datang layaknya masyarakat biasa.

Di pintu gerbang Harau, seperti biasa Febby Dt Bangso. Kali ini, yang mencegat bukan petugas resmi berpakaian dinas.

Heran, Febby Dt Bangso, lalu menanyakan dimana petugas. “Petugas sudah pulang,” kata pria itu.

“Lalu, dimana karcisnya?”

“Karcis tak ada, sore ini jatah kami!” Jawaban oknum yang bertingkah seperti petugas pemungut tiket masuk Harau itu mengherankan Febby Dt Bangso.

“Ini pungli!” Febby Dt Bangso tetap membayar sebab keluarga ingin ke Harau.

Kritik Bupati

Harau Menuju Dunia semoga bukan hanya slogan. Kata Febby Dt Bangso www.padang-today.com, sebab visi dan misi kepala daerah salah satunya menjadikan pariwisata sebagai kekuatan ekonomi daerah.

“Momentum 71 tahun Indonesia Kerja Nyata tidak hanya sekedar usap-usap punggung,” ujar Febby Dt Bangso kepada www.padang-today.com.

Ia menilai Harau Menuju Dunia, harus telah dimulai sejak Bupati dulu dilantik. Paling tidak, pelibatan masyarakat dilengkapi dengan penyadaran akan semangat menjaga kepariwisataan dengan baik. Bahwa pariwisata ini adalah kehebatan daerah demi kesejahteraan masyarakat, adalah tujuannya.

“Maka, libatkan semua lini masyarakat, sadarkan mereka, buatkan baju seragam, kalaupun ada pemungutan harus resmi dengan regulasi dan dana itu masuk nagari. Bukan main pungut tanpa jelas retribusinya ini,” pungkas Febby Dt Bangso berkomunikasi, Senin (15/8/2016).(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*