Febby: Jangan Ada Pembiaran PKL Berjualan Dan Pengendara Berhenti

padang-today.com –  Ketua DPW PKB Sumbar,Febby Datuak Bangso meminta jangan ada pembiaran terhadap PKL berjualan  dan pengendaran yang berhenti sepanjang jalan kelok 9 kalau memang menurut Dirlantas ruas itu tidak diperkenankan

     “Segera saja dilakukan penertiban baik terhadap PKL maupun pengendara yang berhenti,”kata Febby saat di hubungi melalui telepon.

     Ia menjelaskan,pemerintah maupun pihak kepolisian khususnya unit lalu lintas harus tegas guna menghindari terjadi kecelakaan.

     “Sebaiknya ada tindakan tegas baik dari pemerintah maupun dari pihak kepolisian,”ungkapnya.

Bagi Pemerintah Kabupaten tambah Febby agar membuatkan tempat-tempat khusus bagi PKL agar tidak lagi berjualan pada tempat yg dilarang

    “Kemudian bagi pihak kepolisian harus memasang rambu-rambu larangan berhenti sepanjang ruas jalan kelok 9 jika itu bukan lokasi rest area,itupun juga harus ada petugas yang berjaga di sana,”ungkapnya.

    Ia menyatakan,pemerintah harus bijak dalam menyikapi persoalan yang terjadi.

     “Pemkab Limapuluh Kota jangan sampai lempar tanggungjawab dalam masalah ini,”katanya.

   Ruas jalan kelok 9 tersebut berada di Kabupaten Limapuluh Kota.

      “Pembersihan PKL merupakan tanggungjawab Pemkab Limapuluh Kota. Ajak Pedagang Berdialog , Sosialisasikan bahaya kalau banyak kenderaan parkir diruas bukan rest area,  Satpol PP bisa diturukan untuk ikut menertibkan PKL tersebut.,”imbuh Febby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*