Festival Bahasa Jepang Digelar di Padang Panjang

Padangpanjang, padangtoday – Festival Bahasa dan Budaya Jepang merupakan agenda tahunan sampai ke tingkat nasional. Tahun 2016 ini untuk tingkat Sumbar, Padang Panjang sebagai tuan rumah. Kegiatan ini dilangsungkan, Minggu 10 Januari 2016 lampau.

Advertisements

Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kadisdiknas Desmon Selasa, (12/1) di Padang Panjang. Disebutkan, acara ini juga difasilitasi oleh Japan Foundation. Hadir pada kesempatan itu, perwakilan Konjen Jepang, Yoko Takafuji yang juga Dosen Rikkyo University, Japan Foundation dan Co Partner.

Peserta dalam acara ini, kata Desmon, adalah siswa SLTA dari18 Kab/ Kota se Sumbar. Jenis yang diadakan, Lomba Pidato Bahasa Jepang, 18 tim, Lomba Menulis Huruf Jepang 300 siswa, Anime 50 siswa, Akustik 7 sekolah, Komik 9 peserta. Juga dilengkapi dengan kegiatan kebudayaan Jepang oleh para siswa dan relawan serta sesi sosialisasi bencana tsunami.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh mahasiswa dan dosen bahasa Jepang dari UNAND, UNP dan Univ. Bung Hatta.

Lebih jauh kata Desmon, target yang ingin dicapai adalah terjalin kemitraan yang lebih luas dan konkret. “Tidak saja dalam pendidikan seperti pertukaran guru dan siswa, tetapi juga budaya dan pariwisata,” katanya sembari menambahkan, dalam lomba ini, yang terpilih mewakili Sumbar ke tingkat nadional utusan SMAN 5 Padang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*