Festival Pramuka, Agama, Sains dan Seni (FPASS) MAN Lima Puluh Kota, Kenalkan Madrasah Lebih Luas

Festival Pramuka, Agama, Sains dan Seni (FPASS) MAN Lima Puluh Kota, Kenalkan Madrasah Lebih Luas

Festival Pramuka, Agama, Sains dan Seni (FPASS) MAN Lima Puluh Kota, Kenalkan Madrasah Lebih Luas

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-MAN Lima Puluh Kota menggelar Festival Pramuka, Agama, Sains dan Seni (FPASS) (24-27/1/2019). Dihelat selama tiga hari di kampus MAN Lima Puluh Kota, Festival tersebut mengelar 11 cabang lomba diantaranya Lomba KSM (IPA,IPS, MATEMATIKA, B.ARAB, dan PAI), PBB, Lomba Pionering, Semboyan, Khaligrafi, Lomba Mading, Tahfizhul Quran, Tari, Lomba Alua Pasambahan untuk setingkat SMP/MTSN, dan Lomba Solo Song serta Lomba Khutbah Tingkat MA/SMA/Sederajat.

Kegiatan berjalan lancar dan sukses terbukti perserta yang datang sebanyak 22 sekolah kurang lebih dari 200 perserta per harinya. Keluar sebagai juara umum MTSN 1 Lima Puluh Kota berhasil mengondol tropi sebanyak 10 buah  dari 11 cabang yang dilombakan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kemenag Lima Puluh Kota H. Ramza Husmen dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kreativitas siswa MAN Lima Puluh Kota yang sudah mampu melaksanakan event besar ini secara rutin tiap tahunnya hingga yang ke-5 tahun ini secara bervariasi dan inovasi ujarnya semangat.

Beliau juga mengharapkan semoga kegiatan festival ini mampu membawa MAN lebih hebat dan bertabat serta mampu memancing minat masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka dimadrasah prestasi ini tegas beliau sambil tersenyum.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala madrasah Intan Marajo melalui kegiatan ini semoga berguna untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara sekolah/madrasah dan sesama siswa, meningkatkan prestasi sekolah/madrasah dan siswa. Serta menggali potensi diri yang ada pada siswa baik dalam bidang kepramukaan, akademik, dan kesenian. Harapannya melalui festival ini semoga membentuk generasi muda yang sportif, tangguh, dan berkarakter islami dan menunjukkan jadi diri MAN Lima Puluh Kota yang aktif dan berkualitas ungkap beliau optimis disela memberikan sambutan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya festival tersebut.

Sukri selaku ketua OSIM merasa senang atas keberhasilan kegiatan festival ini semoga dengan kegiatan ini Publikasi dan promosi yang masih terbatas membuat MAN Lima Puluh Kota seperti hanya dikenal di kalangan madrasah, belum menyentuh kalangan sekolah untuk itu melaui ajang ini semoga bisa menjangkau segmen yang lebih luas ujarnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas