Film Magadir Akan Mengambil Set di Kota Padang Panjang

Padangpanjang, padangtoday – Untuk lebih mempromosikan Kota Padang Panjang, berbagai upaya dilakukan Walikota Hendri Arnis. Salah satunya adalah menjadikan Kota Padang Panjang sebagai salah satu lokasi shooting film Magadir yang akan dilakukan pada Februari 2016 mendatang. Film ini mengambil lokasi shooting di beberapa lokasi di Padang Panjang yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Advertisements

Plt Kepala Bappeda Kota Padang Panjang, Drs. H. Mirwan Pulungan menyebutkan, film Magadir mengambil objek shooting Kota Padang Panjang tidak terlepas dari lobi Wako Hendri Arnis kepada produser saat berjumpa di Jakarta pertengahan 2015, ditindaklanjuti dengan kunjungan produser film tersebut ke Padang Panjang. Sang produser mengaku jatuh hati akan keindahan alam kota sejuk ini.

“Ini berkat lobi bapak Walikota Hendri Arnis yang pada pertengahan tahun lalu bertemu dengan produser film Magadir di Jakarta. Dari lobi tersebut, produser melakukan peninjauan lokasi di Padang Panjang. Mereka menyukai suasana dan keindahan alam yang cocok dengan film tersebut,” jelas Drs. Mirwan Pulungan.

Disebutkan Mirwan, shooting film Magadir dilkakukan selama sepekan di Padang Panjang dan sekitarnya. Selama penggarapan film itu, Pemko akan memfasilitasi transpotasi, keamanan dan perizinan. Sedangkan untuk akomodasi dan konsumsi  dilibatkan beberapa pengusaha kuliner dan perhotelan daerah ini, jelas Mirwan.

Sinopsis film Magadir berkisah tentang seorang gadis Minang yang cantik dan elok rupa yang disunting menjadi istri oleh Pak Rustam, seorang pengusaha yang kaya raya. Semula gadis itu tidak mencintai suaminya yang jauh lebih tua. Tapi, karena desakan ekonomi dan dorongan keluarga, akhirnya dia mau juga.

Setelah beberapa waktu mereka hidup bersama, si wanita tidak tahan perlakuan kasar dari sang suami. Malah mereka harus pisah karena suami terlanjur menceraikannya dengan talak tiga. Menurut hukum agama, jika sudah talak tiga, si istri mesti menikah dengan orang lain. Ketika mantan suami mau balik lagi menikahinya, maka Norma, demikian nama perempuan ini menikah terlebih dulu dengan Azis seorang warga terbilang bodoh.

Azis memang miskin, lemah akal dan mau saja disuruh suruh. Tapi, dia penyayang dan penuh perhatian. Karena pertimbangan itu pula, Norma tak mau lagi pisah dengan Azis. Dia pilih hidup sederhana dengan suami penyayang. Tak mau berlimpah harta dengan suami yang berlaku kasar.

Begitulah sekelumit kisah dalam Film Magadir yang akan shooting di Padang Panjang bulan Februari 2016. Beberapa waktu lalu produser Film ini  Endah Lestari, Nuke Artati dan Wahyu Basuki sudah mengadakan pertemuan dengan pihak terkait di Kantor Bappeda Padang Panjang untuk melakukan berbagai persiapan dan perencanaan shooting film tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*