Final AQUA DNC 2015, 4.800 Anak-anak Sumbar Unjuk Gigi

Aqua-Danone-Nations-Cup-2013PADANG,PADANGTODAY.COM-Pertandingan Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015, festival tahunan sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia, untuk wilayah Sumatera Barat berlangsung hari Sabtu-Minggu, 7-8 Februari 2015 di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tercatat sekitar sekitar 400 tim sepakbola atau 4.800 dari Kota Padang dan sekitarnya telah mendaftar untuk mewujudkan impian mereka membela nama Indonesia pada Final Dunia DNC 2015. Final regional AQUADNC 2015 berlangsung di 13 kota untuk menjangkau anak di seluruh Indonesia.

Advertisements

Kota Padang merupakan kota kedua yang menyelenggarakan Final Regional AQUADNC 2015, yang kemudian berlanjut ke Jakarta, Malang, Semarang, Martapura, Pekanbaru, Medan, Ambon, Banda Aceh, Bandung, Denpasar, dan kemudian diakhiri di Jayapura. Babak Final Regional ini berlangsung mulai 24 Januari hingga 25 April 2014 dan dilanjutkan dengan Final Nasional AQUADNC 2015 di bulan Juni 2015 mendatang.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, dari tahun ke tahun, anak-anak Indonesia mampu menorehkan prestasi yang sangat baik di kancah DNC. Melalui AQUA DNC, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia untuk merasakan bermain sepakbola membela negara di pentas dunia.

“Pemenang dari Final Regional Sumatera Barat, akan mewakili daerahnya untuk dapat melaju ke babak Final Nasional pada bulan Juni 2015 di Jakarta. Selanjutnya juara Final Nasional AQUADNC 2015 berhak membawa nama Indonesia di Final Dunia DNC berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya,” katanya.

Tahun ini, Danone AQUA dipastikan hadir di total 110 Kabupaten dan Kota sebagai penyelenggara Prakualifikasi dan membidik 9.000 tim atau sekitar 108.000 anak yang mendaftarkan diri untuk festival ini.

“Danone AQUA telah menyelenggarakan AQUA DNC secara konsisten selama 13 tahun untuk Indonesia yang lebih baik.Kami ingin menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap sepakbola untuk mewujudkan mimpi mereka. AQUA DNC dibuka untuk seluruh anak Indonesia, baik dari Sekolah Sepakbola (SSB) maupun Sekolah Dasar (SD),” tambah Febby.

Masing-masing pemenang dari Final Regional akan bertanding di Final Nasional AQUA DNC pada bulan Juni 2015, untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di Final Dunia DNC 2015 dan merasakan langsung pertandingan kelas dunia.

AQUADNC telah melahirkan bakat-bakat muda yang sudah memberikan kontribusi bagi sepakbola nasional yaitu; Rasyid Bakri yang berasal dari PSM Makassar, Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta, Andik Vermansyah yang kini bermain di salah satu klub di Malaysia; Selangor FA, dan baru baru ini, juga melihat kehebatan Muchlis Hadi Ning Syaifullah dari PSM Makassar yang tergabung dalam pemain Timnas U-23 serta Asnawi Mangku Alam, kapten Indonesia di Final Dunia DNC 2011 di Madrid, membuahkan prestasi sebagai pemain U-16 sekaligus menjadi bagian dari tim yang menempati posisi Runner Up Piala AFF Myanmar ini, merupakan alumni dari AQUADNC. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*