Finish Etape VI TdS 2018, Payakumbuh telah Siap dengan Rute

Finish Etape VI TdS 2018, Payakumbuh telah Siap dengan Rute

Finish Etape VI TdS 2018, Payakumbuh telah Siap dengan Rute

Finish Etape VI TdS 2018, Payakumbuh telah Siap dengan Rute

Finish Etape VI TdS 2018, Payakumbuh telah Siap dengan Rute

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Lepas dari Start Lapangan Merdeka Solok – Ombilin – Batusangkar – Baso – PLTA Agam – Simp Batu Hampar – Simp Piladang-Kantor Balaikota Payakumbuh – Limbukan – Simp Aur Kuning – Labuh Basilang – Tugu Adipura – Simp Benteng – Simp Talawi – Simp Parik – Simp Lampasi – Simp Kasda – Lalu finish di Ngalau Indah Payakumbuh. Itulah rute Etape VI Tour de Singkarak 9 November 2018. Rute ini ditempuh 105 km mulai dari pukul 14.00 WIB bakal finish diperkirakan 16.46 WIB.

Kadis Parpora Kota Payakumbuh Hj. Elfriza Zaharman bersama Kabid Pemasaran Pariwisata Hadiatul Rahmat dikonfirmasi tentang jalur ini, Kamis (1/11/2018) di Payakumbuh. Kasat Lantas Payakumbuh Iptu Andika Fathoni membenarkan soalan jalur Etape VI ini. Selaku finish, Payakumbuh kali ini tidak mau ada jalur yang over lap.

“Artinya, tidak ada jalur yang dilewati dua kali oleh para pebalap. Hal ini guna mengurangi risiko bertemunya ekor dan kepala,” ujar Hadiatul Rahmat setengah bercanda.

Kasat Lantas Payakumbuh Iptu Andika Fathoni menerangkan bahwa untuk pelaksanaan lapangan akan diterjunkan Personil Sat Lantas yang dilibatkan dalam Pengamanan TdS sebanyak 59 personil lalu lintas dari 230 seluruh personil yang terlibat.

“Artinya, selebihnya adalah personil satuan kepolisian lainnya, dari Polres Payakumbuh,” ujar Kasat Lantas yang murah senyum ini.

Etape V

Sementara itu, sebab wilayah hukum Polres Payakumbuh juga dilewati TdS Etape V yang digelar sehari sebelumnya. Etape V, Kamis 8 November 2018 Start Sarilamak Simp Tj Pati – Simpang Batu Balang – Taram – Andaleh – Simpang Andaleh – Simpang Labuah Basilang – Simpang Limbukan – Simpang Balai Panjang – Simpang Piladang – Simpang Batu Hampar – PLTA Agam –dan Finis di Kantor Bupati Pasaman.

Untuk kendaraan dilibatkan roda 4 (mobil) 2 Unit Pengawalan Buka Jalan dan Pengawalan Tutup. “Sedang untuk kendaraan roda dua, kita libatkan 2 Unit Sweaper,” pungkas Iptu Andika Fathoni.

Puluhan Tim

Ajang balap sepeda Tour de Singkarak akan dilaksanakan mulai dari 4 s.d 11 November 2018. Perhelatan akbar ini akan melalui 16 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Kabupaten Bukittinggi mendapat kehormatan sebagai tempat pembukaan sekaligus start pertama. Sedangkan garis finish terakhir berada di Pariaman.

Tour de Singkarak 2018 akan menempuh 8 Etape, dengan melalui 16 Kabupaten kota dan Propinsi dengan total jarak 1267 KM di Sumatera Barat. Tour de Singkarak 2018 akan diikuti oleh 20 Team dari 28 negara (15 Team Internasional dan 5 Team Lokal).(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*