Fitrial Bachri, Pencalonan Didukung Dua Anggotanya

Fitrial Bachri (kanan), Wulan Denura (tengah) dan Mawi  Eetek Arianto (kiri), dua dari tiga anggota Fraksi Partai Gerindra  mendukung Fitrial Bachri sebagai Balon Walikota Payakumbuh.

Fitrial Bachri (kanan), Wulan Denura (tengah) dan Mawi Eetek Arianto (kiri), dua dari tiga anggota Fraksi Partai Gerindra mendukung Fitrial Bachri sebagai Balon Walikota Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ketua Fraksi Partai Gerindra H. Fitrial Bachri siap maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022. Hal tersebut mendapat dukungan dua orang anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi Partai Geridra, yakni Mawi Etek Arianto (MEA) dan Wulan Denura.

MEA dan Wulan menyatakan akan mengutamakan pemberian dukungan kepada kader yang ada.

“Yang jelas, Partai Gerindra mengutamakan kader untuk maju sebagai Balon Walikota atau Wakil Walikota Payakumbuh, karena itu, kami mendukung penuh senior kami yaitu Fitrial Bachri,” ujar MEA dan Wulan kepada sejumlah wartawan di sekretariat DPRD Payakumhuh, Senin (23/5).

Dijelaskan MEA, periode 5 tahun mendatang, sosok Fitrial Bachri maju sebagai balon Walikota Payakumbuh sangat pas, apalagi jika dilihat dari peta politik saat ini, peluang emas terlihat dari figur yang berasal dari Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Setelah dilirik dan berdasarkan survei dari beberapa Lembaga Survei Indonesia (LSI) baik pusat maupun lokal, pada saat ini, ternyata nama Fitrial Bachri mendapat posisi teratas. Dengan terusnya nama Fitrial Bachri disebut-sebut warga kota Payakumbuh di 5 kecamatan, tentunya menambah semangat kami untuk mendukungnya,” jelas MEA.

Menurut beberapa hasil survei sendiri, nama MEA masuk dalam jajaran Balon yang menempati posisi tertinggi. Ketika ditanya akan hal itu, MEA menjelaskan Partai Gerindra memprioritaskan senior, sedangkan junior diharuskan menghormati senior.

“Kami di Fraksi Partai Gerindra DPRD sudah membahas bursa Balon Walikota dan Wakil Walikota, atas kesepakatan itu, maka jatuhlah pilihan kami kepada Fitrial Bachri. Artinya Balon di Partai Gerindra kami amanahkan kepada senior kami, meskipun demikian tentunya berpulang kepada pihak DPP,” ujar MEA.

Sementara, menurut Wulan Denura, sosok Fitrial Bachri maju sebagai Balon Walikota Payakumbuh tidak hanya pas, akan tetapi juga sangat pantas. Kepiawaian Fitrial Bachri dalam bekerja sangat pintar dan bahkan telah menguasai dunia birokrasi.

Mengingat Partai Gerindra memiliki 3 kursi di DPRD, Wulan menyebutkan Partai Gerindra akan berkoalasi dengan partai politik (parpol) lainnya.

“Nah, untuk berkoalisi itu, dikabarkan Fitrial Bachri sudah melakukan deal-deal politik dengan parpol lainnya. Kami yakin kereta Gerindra akan dinaiki Fitrial Bachri bersama pasangannya dan dengan membawa satu parpol lainnya,” ujar Wulan dengan yakin.

Ketika dikonfirmasikan kepada Ketua Fraksi Partai Gerindra itu, Fitrial menyampaikan terima kasih kepada dua orang anggotanya yang mendukung penuh atas pencalonnannya sebagai Balon Walikota.

“Yang jelas, saya serius untuk maju sebagai Balon Walikota, keseriusan itu telah saya buktikan dengan mendaftar kebeberapa parpol, karena Gerindra harus berkoalisi. Keseriusan maju sebagai balon Walikota juga telah saya buktikan ketengah masyarakat dengan melakukan konsolidasi dan sosialisasi, utamanya warga kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan. Alhamdulillah dukungan dari masyarakat terus mengalir,” ujar Fitrial antusias.(rel/dsp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*