Forikan Sumbar Upayakan Konsumsi Ikan Masyarakat Meningkat

Ketua Forikan Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno pada saat menghadiri kegiatan penilaian Lomba Forikan, lomba inplementasi makan ikan pada PAUD dan rumah makan yang menyajikan menu ikan di Kabupaten Agam, Selasa (24/5).

Ketua Forikan Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno pada saat menghadiri kegiatan penilaian Lomba Forikan, lomba inplementasi makan ikan pada PAUD dan rumah makan yang menyajikan menu ikan di Kabupaten Agam, Selasa (24/5).

Advertisements

Agam, PADANG-TODAY.com-Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Sumatera Barat (Forikan Sumbar) bersama kabupaten/kota se-Sumbar telah berusaha bekerja keras untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat. Forikan juga memiliki peran penting dalam mendukung Indonesia sebagai poros maritim. Kehadiran Forikan di setiap daerah merupakan upaya dalam mewujudkan masyarakat Sumbar yang sehat, kuat dan cerdas.

“Forikan akan mendukung  dan mensukseskan Hari Ikan Nasional ke-3 tahun 2016 melalui kampanye manfaat ikan dan inovasi kegiatan promosi makan ikan,” sebut Ketua Forikan Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno saat menghadiri kegiatan penilaian Lomba Forikan, lomba inplementasi makan ikan pada PAUD dan rumah makan yang menyajikan menu ikan di Kabupaten Agam, Selasa (24/5).

Seiring dengan penghargaan yang diraih Pemkab Agam dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat di daerah ini, Hj. Nevi Irwan Prayitno mengharapkan agar itu juga diselaraskan dengan kontribusi dan dukungannya pada tanggal 2 Juni 2016 nanti.

“Awal Juni besok, kita akan mengadakan lomba masak serba ikan, lomba jingle dan bazar aneka olahan ikan tingkat Sumbar yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sumbar. Tentunya diharapkan Kabupaten Agam mendaftarkan dirinya pada panitia lomba tingkat provinsi tersebut,” jelasnya pada lomba yang diadakan di PAUD Terpadu Alharamain, Jorong Sawah di Kanagarian Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

Kehadiran Ketua Forikan Sumbar ke Agam mendapatkan sambutan hangat dari  Ibu Vita Indra Catri.  IIrwan Prayitno menyampaikan kebanggaannya  atas upaya dan kerjakeras yang dilakukan Pemkab Agam bersama FORIKAN Kabupaten Agam dalam mendorong peningkatkan konsumsi makan ikan di daerah ini.

 

Termasuk juga dengan dengan  penghargaan Adi Bakti Bahari kategori Forikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI  yang diperoleh Kabupaten Agam tahun 2015. Tak hanya itu, Agam juga meraih juara III Lomba Forikan dan lomba Implementasi Gemarikan pada kurukulum PAUD tingkat Provinsi Sumbar, dan juara II untuk lomba masak serba ikan Provinsi Sumbar, serta juara harapan II lomba jingle tingkat SLTA se Sumbar.

 

 

“Keberhasilan ini  merupakan  hasil pembinaan yang dilakukan FORIKAN  Agam dalam mendukung program yang dilaksanan FORIKAN Provinsi Sumbar terhadap. Untuk itu diharapkan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Sebab itu menjadi bagian  dari  upaya meningkatkan konsumsi ikan sehingga tujuan peningkatan konsumsi ikan masyarakat Sumbar terus tercapai,” pungkasnya. (hms)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*