FORSIA Himpun Dana Bantuan untuk Korban Aleppo

Penyerahan donasi Peduli Aleppo oleh Ketua Forum Studi Islam Al Qalam (FORSIA), Ahmad Syarif, kepada Tim Dompet Dhuafa Singgalang, Amrullah, pada Senin (23/5), di salah satu ruang kelas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNP.

Penyerahan donasi Peduli Aleppo oleh Ketua Forum Studi Islam Al Qalam (FORSIA), Ahmad Syarif, kepada Tim Dompet Dhuafa Singgalang, Amrullah, pada Senin (23/5), di salah satu ruang kelas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNP.

Padang, PADANG-TODAY.com-Adanya konflik yang menelan banyak korban sipil muslim di Aleppo, Suriah, membuat kalangan muslim di belahan dunia lain tergerak untuk memberikan pertolongan. Aksi solidaritas marak dilakukan untuk menghimpun bantuan dalam gerakan peduli Aleppo.

Salah satu aksi peduli tersebut dilaksanakan oleh para aktivis dakwah kampus seluruh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP).

Melalui Forum Studi Islam Al Qalam (FORSIA), para mahasiswa aktivis dakwah melakukan penggalangan donasi untuk membantu warga Aleppo yang menjadi korban genosida. Dikoordinasi oleh Ketua FORSIA, Ahmad Syarif, para aktivis kampus ini melakukan penggalangan dana selama satu hari penuh pada Senin (2/5) lalu.

“Penggalangan dana dilakukan dalam dua sesi, yang pertama dalam Pertemuan Kajian Dosen di Musholla Al Qalam UNP pada pagi harinya, lalu sesi kedua dengan penggalangan donasi ke kelas-kelas saat jam perkuliahan,” cerita Syarif.

Respon dosen dan mahasiswa UNP sangat positif. Mereka menyalurkan infak mereka untuk didonasikan  membantu Aleppo.

Dalam penggalangan donasi dalam satu hari penuh itu, Syarif dan tim berhasil mengumpulkan donasi sebesar 1.770.000 rupiah.

Donasi tersebut mereka salurkan melalui Dompet Dhuafa Singgalang, dengan harapan dapat membantu meringankan beban warga Aleppo yang menjadi korban. Penyaluran donasi berlangsung di salah satu ruang kelas FMIPA UNP pada Senin (23/5), pada agenda pertemuan pengurus FORSIA. Donasi diberikan langsung oleh Syarif kepada tim Dompet Dhuafa Singgalang, Amrullah.

“Selain donasi ini, kami juga mengirimkan doa untuk saudara kita di Aleppo agar diberi ketabahan dan semoga konflik dapat segera berakhir,” imbuh Syarif mewakili teman-temannya.

Syarif juga menitipkan harapan yang besar atas donasi yang terkumpul dapat tersalur sesuai dengan amanah.

“Kami mempercayakan donasi via Dompet Dhuafa Singgalang karena saat ini salah seorang tim Dompet Dhuafa telah siaga berada di perbatasan Aleppo, semoga tim disana dapat mengkoordinasi dan diberi kekuatan untuk berjuang disana,” pungkasnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*