Fraksi Bintang Nasdem Masih Banyak Ruas Jalan Lingkungan yang Butuh Perbaikan

 Syafrizal juru-bicara-fraksi-Bintang-Nasdem.


Syafrizal juru-bicara-fraksi-Bintang-Nasdem.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2013 tentang RPJMD kota Payakumbuh tahun 2012-2017, memproyeksikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2015 adalah sebesar Rp81,408 miliar, dalam RAPBD tahun 2015 ditargetkan PAD hanya sebesar lebih kurang Rp69,9 miliar, maka terdapat selisih sebesar lebih kurang Rp12 miliar.

“Melihat kondisi demikian, salah satu contoh muatan RPJMD yang sudah berbeda jauh dengan kebijakan saat ini. Masih banyak hal lain yang seksama telah kami teliti tidak relevan dengan kebijakan penganggaran, “ujar Syafrizal juru bicara Fraksi Bintang Nasdem ketika menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan Walikota tentang RAPBD tahun 2015, Senin (10/11).

Dikatakannya, rendahnya prosentase kenaikan target PAD tahun 2015 dibanding tahun 2014. Inilah yang membuat pertanyaan bagi Fraksi Bintang Nasdem, faktor apa saja yang mempengaruhi rendahnya prosentase kenaikan terget PAD tahun 2015.

Disisi lain, kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemko Payakumbuh yang kami nilai sangat intens mengejar dana perimbangan ke pemerintah pusat, sehingga untuk tahun 2015 kedepan terjadi kenaikan DAU dan DAK dalam jumlah angka yang cukup mengembirakan.

Menyangkut belanja infrastruktur, masih banyak ruas jalan lingkungan dan jalan kota yang butuh perbaikan dan peninhkatan diantaranya pada kawasan Limbukan, Tanjung Pauh, Balai panjang, Kawasan Aua Kuning, Bodi dan Air Tabit dan lain lain sebagainya.

Karena itu, Fraksi Bintang Nasdem meminta kepada SKPD terkait untuk melihat secara langsung kondisi jalan kota yang kita cintai ini. Masih adanya jalan di kota Payakumbuh yang rusak berat itu, tentunya akan berdampak buruk terhadap kamtibmas.

Kemudian, pada tahun anggaran tahun 2015 kami minta Pemko Payakumbuh untuk menganggarkan kembali honor garin, honor guru-guru mengaji, peningkatan dan percepatan pembayaran insentif LM dan RT/RW. Penganggaran dana hibah untuk LKAAM, bundo kanduang dan Ormas lainnya, harap Syafrizal.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*